FAI UMLB Sukses Gelar Kuliah Umum dan Tadabur Alam

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) bersama Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) sukses menyelenggarakan kuliah umum dan tadabur alam, Sabtu (18/9/2021) pekan kemarin.

Kuliah umum dan tadabur alam yang diselenggarakan di wisata Sandakan itu dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan kegiatan ini diikuti 162 mahasiswa baru di fakultas tersebut.

Bacaan Lainnya

Kuliah umum ini wajib dan penting diikuti semua mahasiswa baru. Karena dalam kuliah umum, mahasiswa akan diberikan penguatan tentang perkuliahan kedepan. Dan tentunya, dibekali bagaimana persiapan mengikuti kurikulum terbaru yakni Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).


Panitia bersama Dekan FAI UMLB, Anik Mufarihah. FOTO: ISTIMEWA

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMLB, Agung K Djibran membuka langsung kuliah umum dan tadabur alam tersebut.

Untuk kuliah umum dan tadabur kali ini mengangkat tema ‘Penguatan Pendidikan Karakter Mahasiswa (PPKM) untuk Mewujudkan Merdeka Belajar di tengah kebiasaan baru tahun 2021.

Dalam sambutannya, Dekan FAI UMLB, Anik Mufarriha mengatakan, sesuai tema yang diangkat, FAI akan berkomitmen akan mengedepankan karakter yang baik kepada mahasiswanya. “Karena pendidikan setinggi apapun, tapi tanpa etika tanpa karakter yang bagus itu tidak akan berarti,” ujarnya.

Ia menambahkan, di tahun ini pihaknya akan menerapkan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sesuai amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Sebelumnya, FAI UMLB juga melaksanakan tes baca tulis Alquran pada Jumat 17 September 2021. Kegiatan ini diikuti para mahasiswa baru yang dimulai pada Pukul 07.30 Wita di kampus hijau tersebut.

Sementara, tadabur alam menjadi kegiatan puncak yang dirangkaikan dengan kuliah umum. Pelaksanaanya dimulai Pukul 07.00 Wita sampai denagn selesai bertempat di Sandakan,Kecamatan Luwuk Utara. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait