Enam Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris Unismuh Luwuk Lolos Pertukaran Mahasiswa Merdeka III

BANGGAI RAYA- Sebanyak enam mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Luwuk lolos dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan 3 tahun 2023.

Enam mahasiswa itu adalah Aditya Firmansyah Harun, Salsabila Syaarani, Oktaviana Rizkynanti Amin, Demi Sofyanto Balante, Nabila, dan Fajri Saidil.

Istimewanya, dari enam mahasiswa hampir semuanya memilih universitas tujuan dalam PMM sesama perguruan tinggi Muhammadiyah.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Minta Personelnya Jaga Nama Baik Keluarga dan Polri! 

Tujuannya tak lain, semata-mata untuk mempererat silaturahmi sesama mahasiswa di bawah naungan PTM.

Adapun universitas tempat PMM enam mahasiswa adalah sebagai berikut, Aditya Firmansyah Harun penempatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Kemudian Salsabila Syaarani penempatan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa,  Oktaviana Rizkynanti Amin di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, dan Demi Sofyanto Balante di Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Berikutnya, Nabila di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dan Fijri Saidil di Universitas Muhammadiyah Semarang.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pelayanan, Kapolres Banggai Programkan SPKT Berbasis IT

Atas lulusnya enam mahasiswa di program PMM Angkatan 3 yang didanai pemerintah pusat itu, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Luwuk, Dr. Armin Haluti S.Pd., M.Pd., memberikan apresiasi.

“Saya hanya memberikan apresiasi kepada Kaprodi dan dosen dosen Prodi yang telah membimbing dan memotivasi mahasiswa untuk mengikuti PMM,” ujar Dekan Dr. Armin Haluti kepada Banggai Raya, Jumat 2 Juni 2023.

BACA JUGA:  Kajari Silaturahmi dengan Jurnalis Banggai di Momen HBA ke-64

Tak lupa ucapan selamat juga disampaikan Dekan kepada mahasiswa atas lolosnya kegiatan PMM ini.

Sementara itu, Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unismuh Luwuk, Mukmin S.Pd., M.Pd., mengatakan, program PMM ini bisa diikuti semua mahasiswa dari berbagai universitas di bawah naungan kementerian.

“Mahasiswa kami, direkomendasikan untuk memilih penempatan kegiatan di kampus Muhammadiyah agar lebih mempererat silaturahim dan kerja sama antar PTM,” tandasnya. (*)

Pos terkait