Empat Desa di Pedalaman Mamosalato Morut Akhirnya Dialiri Listrik

515 RUMAH KINI TERANG

BANGGAI RAYA- Empat desa pedalaman di Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara akhirnya dialiri listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). Keempat desa itu adalah, Desa Lijo, Sea, Parangisi dan Desa Winangabino.

Penerangan listrik di empat desa pedalaman itu diresmikan langsung oleh Bupati Morowali Utara (Morut), Moh. Asrar Abd Samad yang ditandai dengan penekanan tombol meteran listrik, Sabtu (17/10/2020) bertempat di Desa Winangabino.

Peresmian itu disaksikan oleh General Manajer PT.PLN Wilayah Suluttenggo diwakili oleh Manager UP2K Sulteng Robert Wengku ST., para Kepala Desa, serta Tokoh Masyarakat Winangabino, Lijo, Sea dan Parangisi.

Dalam sambutannya, Bupati Morut, Moh Asrar Abd Samad menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas  diresmikannya penyalaan listrik di empat desa tersebut.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Morut itu, PLN adalah  salah satu modal dasar pembangunan untuk kepentingan ekonomi masyarakat yang akan berimbas pada sektor-sektor lain yang bermuara pada peningkatan ekonomi, taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Morut.

Sementara itu, Manajer PLN Area Sulteng, Robert Wengku juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Morut beserta rombongan yang hadir dalam peresmian penyalaan listrik di empat desa tersebut.

“PLN adalah sebuah Perusahaan Milik Negara, tentunya kita mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat Morowali Utara agar dengan penyalaan listrik perdesaan Mamosalato Insya Allah peningkatan ekonomi, taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Morut akan bertambah maju,” harapnya.

Lebih lanjut, Robert Wengku menuturkan, untuk saat ini aliran listrik yang siap dinyalakan sebanyak 515 rumah tangga yang tersebar di Desa Winangabino, Lijo, Sea dan Parangisi.

Usai peresmian, Bupati dan rombongan menuju kantor Camat Mamosalato untuk menyerahkan bantuan dana CSR berbentuk sembako untuk penanganan dan pencegahan covid-19 dari PT. Bank Sulteng.

Perlu diketahui, peresmian listrik itu turut dihadiri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara, H. Idham Ibrahim, M.SE, Anleg Asral Lawahe, Kadis Perhubungan, Ferdinand Bohoh, ST,MT, Kadis PUPR, Agung Ponga, ST, Kadis Dukcapil, Armansyah Abd. Patta, Kasat Pol PP Buharman Lambuli, S.Sos, Plt.Kadis Pendidikan, Moh. Yamin Abd. Samad, Camat Mamosalato, Howard Lario, S.Pd, dan Unsur Tripika Kecamatan Mamosalato. JAD/*

34 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!