Elnusa-Pertamina Lubricants Tandatangani Nota Kesepahaman Komersialisasi Produk Specialty Chemical

BANGGAI RAYA- PT Elnusa Tbk (Elnusa), melalui anak usahanya Elnusa Petrofin (EPN), semakin memperkokoh sinergi ONE Pertamina dengan menggelar penandatanganan nota kesepahaman bersama PT Pertamina Lubricants (PTPL) untuk kerja sama di bidang Specialty Chemical khususnya produk Perta Series. Acara penandatanganan yang diselenggarakan pada hari Senin (10/6/2024) di Jakarta ini menunjukkan komitmen kedua perusahaan dalam meningkatkan integrasi dan efisiensi operasional.

Acara ini turut dihadiri oleh Direktur Utama EPN Doni Indrawan, Direktur Operasi & Marketing EPN Ferdiansyah, Direktur Utama PTPL Werry Prayogi, Direktur Sales & Marketing PTPL Dwi Puja Ariestya, VP Technology Development II PT Pertamina Persero Ismal Gamar, serta jajaran Manajemen EPN & PTPL.

BACA JUGA:  Operasi Patuh Tinombala Dimulai, Berlangsung Hingga 28 Juli 2024

Perjanjian kerja sama antara EPN dan PTPL mencakup komersialisasi produk Perta Series yang telah dikembangkan oleh Pertamina Technology Innovation (TI) dari Sub Fungsi Technology Development II dan Sub Fungsi Technology Incubation seperti Demulsifier (Pertadem), Corrosion Inhibitor (Pertaguard), dan Pour Point Depressant (Pertaflow), serta produk lainnya yang sesuai dengan spesifikasi.

Direktur Utama EPN Doni Indrawan menyampaikan, “EPN berkomitmen mendukung Operational Excellence PTPL dengan menyediakan layanan Total Services Assistant (TSA) yang terintegrasi di Bidang Chemical, layanan tersebut meliputi Chemical Research & Development, Chemical Production, Transport & Logistic Services, Operations & Maintenance Services, Chemical Pumping & Equipment Services, serta Storage & Inventory Management System,” kata Doni

BACA JUGA:  Alasan Ahmad Ali Dukung Sulianti Murad, Tinggalkan Amirudin

Doni menambahkan, “”EPN turut berterima kasih atas amanah yang diberikan PTPL. Kerja sama ini diharapkan dapat mengembangkan bisnis, baik EPN maupun PTPL. EPN siap mendukung operational excellence PTPL, terutama di sektor Chemical,” tambah Doni.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PTPL Werry Prayogi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Pertamina Lubricants kembali memberikan amanah kepada Elnusa Petrofin untuk mendukung mewujudkan Operational Excellence yang unggul. Kami berharap kerja sama di bidang Chemical ini dapat mendukung visi Pertamina untuk terus berkembang dan memperluas lini bisnisnya dengan baik,” kata Werry.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

Dengan kerja sama ini, Elnusa Petrofin dan Pertamina Lubricants berharap dapat mencapai tujuan bersama dalam menciptakan Value Creation di Pertamina Group dan memberikan kontribusi nyata bagi Industri dan Masyarakat, serta memperkuat posisi sebagai Perusahaan yang unggul di sektor energi Indonesia.**