Efek Kepemimpinan Sulianti Murad, Target 7 Kursi Gerindra Terpenuhi

BANGGAI RAYA- Kepemimpinan yang kuat dari Ketua DPC Gerindra Kabupaten Banggai Sulianti Murad, membuahkan capaian yang luar bisa di pemilu tahun 2024. 

Ia berhasil membawa perahu besar Partai Gerindra dalam kancah pencaturan politik dengan perolehan suara yang signifikan. 

Berangkat dari 4 kursi DPRD Banggai hasil pemilu 2019, Gerindra dengan kepemimpinan Sulianti Murad saat ini berhasil menambah jumlah kursi di pemilihan legislatif 2024 menjadi 7 kursi. 

Tujuh kursi Gerindra di DPRD Banggai berhasil diperoleh melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Satu berjumlah 2 kursi, Daerah Pemiluhan (Dapil) Dua sebanyak 2 kursi, Daerah Pemilihan (Dapil) Tiga berjumlah 1 kursi dan Daerah Pemilihan (Dapil) Empat berjumlah 2 kursi.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

Daerah Pemilihan (Dapil) Satu misalnya, berdasarkan hasil hitungan internal yang diperoleh dari Salinan C1, suara partai Gerindra telah menembus angka 10 ribu yang dihasilkan dari suara caleg dan suara partai. 

Dengan demikian, Gerindra dipastikan mengantongi tiket 2 kursi DPRD Banggai.

Demikian halnya Daerah Pemilihan (Dapil) Dua, suara parta Gerindra juga telah melebihi angka 10 ribu, sekaligus menjadi pemenang kedua setelah Partai Golkar. 

Di Dapil Dua, Gerindra menenggelamkan nama besar PDIP dan Nasdem yang pada pemilu 2019 cukup berjaya dengan merebut 3 kursi dan 2 kursi DPRD Banggai. Sama halnya di Daerah Pemiluhan (Dapil) Empat, Gerindra dipastikan menambah jumlah kursi dari satu menjadi dua. 

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor

Sementara di Daerah Pemilihan (Dapil) Tiga Gerindra sudah dipastikan mengantongi 1 kursi di DPRD Banggai.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Banggai Sulianti Murad mengatakan keberhasilan Gerindra ini merupakan hasil kerja keras semua elemen baik partai maupun relawan yang harus disyukuri. “Ini pencapaian yang patut disyukuri,” kata Sulianti.

BACA JUGA:  Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

Dengan pencapaian ini serta tren peningkatan suara yang terus berlangsung, Sulianti menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat Kabupaten Banggai kepada Partai Gerindra. 

Ia tak lupa mengingatkan masyarakat khususnya pemilih partai Gerindra untuk mengikuti semua proses hingga putusan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, kepada keluarga, sahabat, tim pemenangan, relawan, dan simpatisan atas dukungan mereka dalam kontestasi pemilu 2024 ini,” kata wanita yang akrab disapa Anti Murad. NAL

Pos terkait