Dulu Hanya Lulus Paket B dan Paket C, Kini Kiki Jadi Wisudawan Terbaik Untika Luwuk dan Ingin Jadi Dosen 

BANGGAI RAYA- Dulu hanya lulusan ujian Paket B setara SMP dan Paket C setara SMA, kini jadi wisudawan terbaik di Universitas Tompotika (Untika) Luwuk dan bercita-cita menjadi dosen di kampus biru.

Ia adalah Yusuf Kiki Hio lulusan Sarjana Hukum (SH) Fakultas Hukum. Berkat kerja kerasnya, Kiki sapaan akrabnya, sukses meraih IPK 3,93 dengan predikat pujian.

Atas raihan prestasi itu, menobatkan Kiki menjadi wisudawan terbaik di posisi kedua dari 7 fakultas yang ada di kampus biru tersebut.

Meraih posisi kedua, Kiki Amstrong sapaan akrab anak Punkers alias jalanan ini, mendapat kesempatan untuk menyampaikan pesan dan kesannya di Wisuda Angkatan XXX Universitas Tompotika Luwuk, Sabtu 25 November 2023.

BACA JUGA:  Universitas Padjadjaran - Pemda Banggai Tandatangani Kerja Sama Pendidikan 

Mengawali pidatonya, Kiki anak ke-2 dari 4 bersaudara itu menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Dekan Fakultas Hukum, Wail Dekan, Kaprodi, Sekprodi dan para dosen karena atas dorongannya, sehingga bisa meraih sarjana dan prestasi yang membanggakan.

Ia mengaku sangat terharu, di momen wisuda yang disaksikan Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin dan Wabup Banggai Furqanuddin Masulili serta undangan lainnya.

Meski menurut orang lain, ini adalah momen biasa saja tapi baginya yang merupakan anak dari seorang ayah tukang kayu dan ibu hanya ibu rumah tangga, begitu spesial.

BACA JUGA:  Gunakan Kapal Penumpang, Kabupaten Banggai Laut Antarpulaukan Ratusan Boks Ikan Setiap Hari

“Sangat spesial untuk saya yang terlahir dari keluarga yang sama sekali tidak mempunyai harapan untuk saya bisa selesai menggapai gelar SH (sarjana hukum),” beber Kiki penuh haru.

Betapa tidak, sebagai seorang yang tidak pernah duduk di bangku SMP dan SMA, yang hanya modal ijazah paket B dan Paket C, namun mendaftar di Untika Luwuk dan kini mampu meraih prestasi. Tentunya sesuatu yang sangat membanggakan.

“Apalagi dengan label publik saya sebagai Punkers atau Anak Jalanan. Tetapi, justru hal inilah yang memotivasi saya untuk berprinsip juara. Berprinsip berkualifikasi ketat dalam perolehan nilai akademik,” katanya.

Meski dilabeli sebagai anak punk, ternyata Kiki orangnya disiplin. Hadir dalam setiap perkuliahan. Mengerjakan tugas tepat waktu dan bahkan bisa menyelesaikan studi 3,9 tahun. 

BACA JUGA:  7.000 Suara Calon DPD RI Febriyanthi Hongkiriwang Tiba-tiba Raib, Ada Apa KPU Sulteng?

Artinya bagi Kiki, tidak ada hal yang tidak bisa dicapai. Selagi, hambatan/kekurangan itu mampu diolah  menjadi potensi untuk lebih maju kedepannya. Selagi ada kemauan, maka ada capaian.

Setelah lulus kuliah dan meraih IPK tertinggi di Untika Luwuk, lantas apa yang akan dilakukan Kiki untuk masa depannya? 

“Rencananya lanjut studi S2. Namun, masih menunggu prodi Pascasarjana S2 Fakultas Hukum Universitas Tompotika Luwuk Banggai. Cita-cita saya menjadi Dosen di Untika Luwuk Banggai,” tandasnya. (*)

Pos terkait