Dukungan Hanura Mengarah ke Anti dan H Amir

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Meski secara resmi DPP Hanura telah mengeluarkan surat tugas kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Banggai, Samsulbahri Mang-Heppy Yeremia Manopo di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai tahun 2020, namun hal itu belum jadi jaminan Partai Hanura memberikan dukungan kepasangan tersebut.

Sebab surat tugas tersebut sifatnya baru dukungan sementara alias pemberian perintah untuk pasangan calon dalam memenuhi syarat pencalonan 20 persen. Dan surat tugas itu pun bisa dianulir, jika pasangan calon yang diberikan surat tugas tidak memenuhi syarat pencalonan 20 persen (Tujuh kursi keterwakilan di lembaga dewan).

Seperti halnya yang disampaikan Sekretaris DPC Hanura Banggai, Suharto Yinata kepada Banggai Raya, di kantor DPRD Banggai, Senin (15/6/2020).

Di kesempatan itu, anggota Komisi III, DPRD Banggai itu menerangkan, bahwa dukungan Partai Hanura di Pilkada Banggai tahun ini, akan mengarah ke dua nama. Mereka adalah Sulianti Murad dan Amirudin Tamoreka.

Suharto menjelaskan, sebelumnya ada tiga nama bakal calon yang diusulkan ke DPP. Mereka adalah Samsulbahri Mang, Sulianti Murad dan Amirudin Tamoreka.

“Namun melihat kondisi saat ini, dukungan Hanura di Pilkada tahun ini arahnya di dua nama, yakni Anti (Sulianti Murad) dan H Amir (Amirudin Tamoreka). Sebab, posisi Hanura berada di tengah. Kalau ke pasangan Bali-Heppy (Samsulbahri Mang-Heppy Yeremia Manopo), masih juga belum cukup (Keterwakilan 7 kursi). Golkar 5 Kursi dan Hanura 1 kursi. Jadi arah dukungan Hanura ada di dua nama tersebut,” ujar Suharto.

Ketika ditanya dari dua nama itu siapa yang lebih berpeluang mndapat dukungan Partai Hanura, Suharto belum berkomentar lebih jauh. “Nanti kita lihat saja kedepan. Mana yang diputuskan DPP, maka itu yang akan kami dukung,” tuturnya. URY

Pos terkait