Dukung Peningkatan SDM Jurnalis, SKK Migas dan JOB Tomori Terima Penghargaan Mitra Terbaik dari PWI

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Komitmen yang ditunjukkan Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) selaku Kontraktor Kontrak Kerja Sama yang mengelola hulu migas di Blok Senoro-Toili Kabupaten Banggai, di bawah pengawasan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKKMigas) dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya kepada jurnalis, mendapat apresiasi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Organisasi kewartawanan terbesar di Indonesia itu memberikan penghargaan kepada JOB Tomori maupun SKK Migas sebagai mitra terbaik, atas partisipasinya dalam mendorong perbaikan kualitas wartawan hingga mendapatkan sertifikat kompetensi dari Dewan Pers.

Bacaan Lainnya

Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua PWI Sulteng, Mahmud Matangara pada kegiatan penutupan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan di Swiss Belinn Hotel Luwuk, Minggu (12/12/21).

“Dari sekian banyak perusahaan yang berinvestasi di Provinsi Sulawesi Tengah, hanya JOB Tomori yang terbukti berkomitmen dan konsisten untuk memajukan SDM teman-teman jurnalis dengan terus menggelar UKW selama tiga tahun berturut-turut,” ungkap Mahmud.

Olehnya itu sambung dia, tidak berlebihan jika PWI Pusat memberikan penghargaan sebagai bentuk rasa terima kasih kepada SKK Migas dan JOB Tomori, semoga kerja sama yang telah terjalin baik selama ini, dapat terus berjalan dan ditingkatkan lagi di masa mendatang.

Sementara itu, Relation, Security & ComDev Manager JOB Tomori, Agus Sudaryanto di kesempatan yang sama juga menyampaikan apresianya atas dukungan rekan-rekan pers pada kegiatan industri hulu migas, khusunya kepada JOB Tomori. Sebab tanpa peran jurnalis sebagai garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada publik terkait kegiatan industri hulu migas, melalui pemberitaan yang bersifat edukasi, maka JOB Tomori akan kesulitan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Wartawan merupakan mitra strategis industri hulu migas, sehingganya keberadaan teman-teman wartawan tidak bisa terlepas dari kemajuan pembangunan yang kita rasakan sampai dengan saat ini. Karenanya, JOB Tomori bersama SKK Migas terus berupaya untuk menjalin kemitraan guna menjalankan program untuk kemajuan bersama, semoga apa yang sudah dilakukan selama ini memberikan manfaat,” pungkas Agus.

Selama tiga tahun dilakukan Uji Kompetensi Wartawan yang mendapat dukungan penuh SKK Migas dan JOB Tomori jelas Ketua PWI Kabupaten Banggai-Bangkep dan Balut, Iskandar Djiada, tercatat telah menghasilkan 33 orang wartawan yang dinyatakan berkompeten, sedangkan 2 orang masih perlu meningkatkan kemampuan jurnalistiknya.

Rinciannya, UKW Angkatan pertama tahun 2019 diikuti 12 peserta dan 11 orang dinyatakan berkompeten, kemudian UKW Angkatan kedua tahun 2020 diikuti 11 peserta dan semuanya dinyatakan berkompeten, selanjutnya pada UKW Angkatan ketiga tahun 2021 diikuti 12 peserta dan 11 orang dinyatakan berkompeten. (*)

Penulis: Iskandar Djiada

Pos terkait