Dukung Investasi Migas Berkelanjutan, DSLNG Sponsori IOG 2022 di Nusa Dua, Bali

BANGGAI RAYA-PT Donggi-Senoro LNG dengan bangga menjadi bagian sebagai sponsor dari terlaksananya “3rd International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2022” (IOG 2022) yang digelar SKK Migas di Nusa Dua, Bali, 23-25 November 2022.

IOG 2022 menjadi ajang sinergi para investor hulu migas dan pemerintah. Dimana masa depan industri hulu migas di tengah isu transisi energi dan komitmen yang kuat terhadap isi pemanasan global dengan penekanan emisi karbon serta ketahanan energi nasional, target produksi, peluang dan tantangan global, juga iklim investasi migas menjadi isu utama yang dibahas bersama.

BACA JUGA:  Hari Ini, 252 Warga Karaton Lakukan Pemungutan Suara Ulang di TPS 02 

Di forum internasional yang mempertemukan para pengambil kebijakan di sektor energi dari kalangan investor maupun Pemerintah ini, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, serta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjadi pembicara utama selain Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto dan Dirjen Migas Tutuka Ariadji, serta Ketua Komisi VII DPR-RI yang membidangi energi, riset, teknologi, dan lingkungan hidup, Sugeng Suparwoto.

BACA JUGA:  Pastikan Berjalan Lancar, Kapolres Banggai Pantau Langsung PSU di 2 TPS Kota Luwuk

IOG 2022 mengambil tema “Mendorong Investasi dan Mengadaptasi Transisi Energi Melalui Kolaborasi yang Lebih Kuat.” Tema ini selaras dengan salah satu kesepakatan dalam KTT G20 yaitu penekanan atas pentingnya ketahanan energi serta kesiapan untuk melakukan segala upaya menuju transisi energi yang berkelanjutan.

BACA JUGA:  Kejari Banggai Limpahksn Kasus Dugaan Korupsi APBDes Matabas ke PN Tipikor Palu

Konvensi dan eksibisi selama tiga hari ini mendapat banyak perhatian dengan diikuti hingga 25 ribu orang dari 74 negara.

Forum IOG 2022 sukses menghasilkan 28 kesepakatan komersial dengan komitmen transaksi migas mencapai USD 2,3 miliar atau sekitar Rp 36 triliun. ***

Pos terkait