Dukung Herwin-Mustar, Warga Desa Bella Minta Winstar Lanjutkan Kemajuan Banggai

BANGGAI RAYA- Dukungan untuk Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Banggai nomor urut 3, Herwin Yatim dan Mustar Labolo terus berdatangan dari berbagai lapisan masyarakat. Diantaranya dukungan tersebut disampaikan oleh warga Desa Bella, Kecamatan Nuhon.

Abdul Azis (64), salah satu Tokoh Masyarakat dari Desa Bella menuturkan, bahwa dirinya sangat menginginkan Herwin-Mustar kembali memimpin dua periode. Pasalnya, sejak kepemimpinan Winstar, Kabupaten Banggai semakin mendulang kemajuan secara pesat di berbagai sektor.

“Jadi tidak ada pilihan lain, selain menjatuhkan pilihan kepada WinStar. Karena mereka telah memberikan bukti atas kinerja-kinerja beliau yang luar biasa,” tutur Abdul Azis usai menghadiri silaturahmi bersama Herwin, Kamis (29/10/2020).

Selain itu, Abdul juga menyampaikan bahwa sebagai pemimpin daerah figur Bupati Herwin Yatim ini tidak tutup mata atas apa yang dirasakan masyarakat terutama di saat pandemi.

“Lewat bantuan pemerintah, beberapa warga di sini mendapatkan bantuan. Jadi pemimpin seperti inilah yang dibutuhkan masyarakat, pemimpin yang mengayomi dan merakyat,” lanjut Abdul.

Tidak jauh berbeda, Mina (56) masyarakat Desa Bella, Kecamatan Nuhon. Ia mengungkapkan bahwa sebagai pemimpin daerah, figur seperti Herwin Yatim inilah yang dibutuhkan masyarakat.

“Orangnya baik, taat agama, jadi sesuai apabila Kabupaten Banggai itu semakin maju sejak kepemimpinan Pak Herwin. Jadi untuk semua masyarakat, jangan lupa coblos Nomor 3, WinStar,” tegas Mina.

Menanggapi hal tersebut, Calon Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa dirinya bersama Cawabup Mustar Labolo akan selalu berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Banggai.

Komitmen Winstar sejak awal dilantik dari tahun 2016 hingga sekarang telah memberikan manfaat besar untuk rakyat melalui setiap program yang dijalankan. Terbukti, angka kemiskinan di Banggai menurun drastis di bawah kepemimpinan Winstar dan sukses meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat.

“Karena kita bersama-sama memiliki satu visi untuk memajukan Banggai. Alhamdulillah selama WinStar memimpin, angka kemiskinan itu turun dari 9.8 persen menjadi 7,8 persen menurut Badan Pusat Statistik (BPS),” tutur Herwin.

Sehingga tambah Herwin, hal ini perlu dilanjutkan agar program-program yang telah memberikan dampak besar untuk masyarakat dapat terus berlanjut di periode mendatang.

“Karena ini tidak lepas bahwa majunya satu daerah, disebabkan oleh program-program kerjanya itu dirasakan langsung oleh masyarakat. Namun karena kita dalam kondisi pandemi, maka di tahun ini banyak program daerah dialihkan untuk penanganan Covid-19,” pungkas cabup nomor urut 3 tersebut. (*)