Dukung Herwin-Mustar, Warga Banggai Nilai Kinerja WinStar Memuaskan

BANGGAI RAYA- Calon Bupati Herwin Yatim dan Calon Wakil Bupati Mustar Labolo dinilai memiliki kinerja yang memuaskan saat memimpin Kabupaten Banggai di periode pertama. Hal ini dibuktikan dengan berbagai program telah banyak membantu dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kinerja yang memuaskan itu salah satunya dirasakan langsung oleh Asma (43), salah satu masyarakat asal Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk. Ia menuturkan bahwa sebagai pemimpin daerah, Herwin telah melakukan banyak perubahan untuk Kabupaten Banggai.

“Untuk sejauh ini kita merasa puas atas kinerja Pak Herwin dan Pak Mustar. Karena mereka memberikan bukti nyata, semua sarana dan prasarana di Luwuk ini semakin meningkat,” tutur Asma, di sela kegiatan bertemu Calon Bupati Herwin Yatim, Minggu (1/11/2020).

Asma menambahkan seperti pelayanan rumah sakit terbaik di beberapa daerah Kabupaten, kemudian dari pelayanan administrasi semua semakin cepat dan efisien.

“Jadi tidak ada alasan untuk tidak mendukung WinStar, walaupun belum sempurna tapi WinStar yang terbaik diantara lain,” tutup Asma.

Seirama dengan Asma, Yanti (32) masyarakat asal Kota Luwuk mengungkapkan bahwa sejak dipimpin Bupati Herwin Yatim, Kabupaten Banggai mengalami kemajuan pesat.

“Pelayanan semakin baik dan saya lihat juga infrastruktur meningkat. Terlebih di kancah nasional, Banggai terkenal dengan wisata Pulo Dua dan Nambo. Dimana ini semua berkat peran Pak Herwin,” ungkap Yanti.

Makanya sebagai masyarakat, Yanti merasa puas atas apa yang telah dilakukan di bawah kepemimpinan Herwin-Mustar dan berharap WinStar menang di pemilihan kepala daerah tahun 2020 ini.

Dalam kesempatan yang sama, Calon Bupati nomor urut 3 ini mengatakan, bahwa sejak awal kepemimpinan terus menghadirkan inovasi-inovasi yang berdampak untuk masyarakat.

“Bapak Ibu, inovasi kita Pinasa itu awal-awalnya dianggap remeh. Tapi kita terus bekerja dan Alhamdulilah, kini Pinasa diakui sebagai program di tingkat nasional dan telah diakui oleh lembaga dunia PBB,” ujar Herwin Yatim, saat bertemu masyarakat (01/10/2020).

Lebih lanjut, Herwin menambahkan bahwa tidak hanya untuk di sektor kebersihan namun di sektor lain juga telah mengalami kemajuan signifikan selama kepemimpinannya.

“Dari kesehatan, kita punya inovasi prakonsepsi kemudian dari pendidikan, kita punya pendidikan gratis dan dari sarana prasrana semua mengalami peningkatan Bapak Ibu dan telah banyak diakui daerah-daerah lain,” tandas Herwin Yatim.

Selain itu, Herwin juga menambahkan bahwa memang benar di tahun 2020 banyak program-program daerah yang tidak berjalan semestinya. Karena hal ini disebabkan oleh dampak pandemi Covid-19 yang tidak hanya berdampak pada daerah Kabupaten Banggai, tapi seluruh dunia. (*)