Dua Putra Bupati Banggai di Pemilu, Bagaimana Hasilnya?

BANGGAI RAYA-Pemilu tahun 2024 telah selesai dilaksanakan. Dari gambaran hasil rekapitulasi yang dilaksanakan KPU Banggai di tingkat kabupaten, sudah tergambar caleg yang bakal meraih kursi DPRD Banggai.

Di antara caleg yang mengikuti kontestasi itu, terdapat dua nama putra Bupati Banggai Amirudin. Kedua putranya mencalonkan diri di DPRD Banggai dari parpol dan Dapil berbeda.

BACA JUGA:  Harga Gas Elpiji Tembus Rp60 ribu, Akademisi : Pemda Harus Tegas Pada Pangkalan

Nama pertama adalah Muh Panji Syahputra. Caleg Partai Golkar nomor urut 2 di Dapil 1 itu mengumpulkan 3.625 suara diri dan sukses melaju ke DPRD Banggai, setelah Partai Golkar meraih dua kursi di dapil tersebut. Ia bersama Saripudin Tjatjo yang menjadi peraih suara terbanyak Partai Golkar Dapil 1, menjadi caleg potensial peraih kursi.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor

Satu putra Bupati Amirudin lainnya adalah Muh Arfan Syahputra, yang mencalonkan diri melalui Partai NasDem di Dapil 4. Ia mengumpulkan 1.346 suara diri. Namun suara diri Muh Arfan Syahputra itu kalah dari rekan separtainya di NasDem yakni Andi Maharani yang meraih 1.924 suara diri. Sementara Partai NasDem di Dapil tersebut hanya meraih 6.627 suara dan hanya merebut satu kursi. DAR

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng