Dua Pasutri Beradu di Pilkades Banggai, Para Istri Tumbang!

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Tercatat dua pasangan suami istri (Pasutri) ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I tahun 2022, yang dihelat pada 2 November 2022.

Kedua pasangan suami istri ini, masing-masing Salim Hatibie dan Kristiana Polumenngo yang berkompetisi di Pilkades Longkoga Timur, Kecamatan Bualemo. Kedua calon ini merupakan wajah baru, karena petahana di desa itu tak lagi ikut bertarung.

Bacaan Lainnya

Kemudian, head to head Pasutri juga terjadi di Desa Petak, Kecamatan Nuhon. Ia adalah Samsu Labukang yang berstatus sebagai petahana dan sang istri Rini P Lintang.

“Iya ada dua desa pasangan suami istri yang ikut dalam Pilkades, yaitu Desa Petak dan Desa Longkoga Timur,” ungkap Sekdis Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banggai, Hasan Baswan Dg. Masiki kepada Banggai Raya, Rabu malam 2 November 2022.

Kompetisi pasangan suami istri dalam Pilkades serentak di Kabupaten Banggai ini, keduanya dimenangkan suami. Bahkan para istri yang menjadi pesaingnya, keduanya kalah telak.

Berikut perolehan suara Pilkades yang diikuti dua pasutri itu. Pertama Pilkades Longkoga Timur, Kecamatan Bualemo, sukses dimenangkan calon nomor urut 1 Salim Hatibie. Ia mengalahkan sang istri dengan perolehan suara 584. Sementara sang istri, hanya mampu mengumpulkan 93 suara.

Jika dirincikan perolehan suara di masing-masing TPS, untuk Dusun 1, Salim Hatibie meraup 136 suara, dan sang istri 12 suara. TP2 Dusun 2, Salim Hatibie meraih 102 suara dan sang istri meraup 26 suara. Sedangkan di TPS 3, Salim Hatibie meraih kemenangan telak 302, dan sang istri hanya 54 suara.

Pos terkait