Dua Mahasiswa UMLB Ikuti Rekrutmen Anggota KSR PMI

  • Whatsapp
WR II UMLB, Agung K Djibran mengabadikan momen bersama dua mahasiswa yang mengikuti rekrutmen anggota baru KSR Markas PMI Banggai. FOTO: JAJAD

BANGGAI RAYA- Sebanyak dua mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) mengikuti rekrutmen anggota baru Koprs Sukarelawan (KSR) Markas PMI Banggai.

Kegiatan perekrutan kader KSR itu dilakukan selama sepekan yakni dimulai sejak tanggal 7 sampai dengan 13 Juni 2021. Dan kegiatan ini berlangsung di aula Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya

“Dua mahasiswa yang ikut dalam kegiatan perekrutan Anggota Baru KSR Markas PMI Kabupaten Banggai ini adalah Syaika Yanti Halimu Podo dan Iin Muthia Nurdin. Keduanya mahasiswa Ilmu Komunikasi,” ujar Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, UMLB, Agung K Djibran kepada Banggai Raya, Selasa (8/6/2021).

Ia berharap, kedua mahasiswa yang mengikuti kegiatan perekrutan itu bisa mendapatkan penguatan tentang kemanusiaan khususnya dalam bidang PMI. “Sehingga nantinya mereka tahu program-program apa saja dalam kemanusiaan yang bergerak di PMI. Dengan memiliki pengetahuan yang cukup tentang PMI, nanti kita akan membentuk sendiri di tingkat kampus,” katanya.

Tidak hanya itu, nantinya kampus hijau yang dipimpin Rektor Sutrisno K Djawa juga akan membentuk komunitas yang mewadahi bidang kemanusiaan. “Jadi untuk bisang mitigasi bencana, kami ada MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center). Sehingga komunitas bidang kemanusiaan ini nanti di dalamnya ada PMI dan MDMC. Dengan harapan, Unismuh Luwuk akan selalu siap soal kemanusiaan,” pungkasnya.

Pos terkait