DSLNG Ikut Meriahkan IPA Convex 2024

BANGGAI RAYA-Hari Pertama Indonesia Petroleum Association Conference and Exhibition atau The IPA Convex 2024 di BSD Tangerang Selatan pada Selasa, 14 Mei 2024, berlangsung ramai dan meriah. Acara pembukaan yang dihadiri oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif bersama Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto diikuti oleh ribuan peserta.

Arifin di hadapan pemangku kepentingan sektor migas, menegaskan, selama masa transisi menuju bebas emisi, sektor migas akan tetap berperan penting dalam mengamankan pasokan energi. Meski begitu, kata Arifin, Indonesia pun telah berkomitmen untuk melakukan transisi energi demi mencapai target bebas emisi karbon atau Net Zero Emission (NZE) di tahun 2060 atau bahkan lebih cepat.

BACA JUGA:  Pimpin SDN Pembina Luwuk, Sugeng Komitmen Tingkatkan SDM Guru di Bidang IT

Arifin mengatakan, dalam tiga skenario transisi energi, yakni Accelerated, Net Zero, dan New Momentum, pemanfaatan minyak dan gas bumi masih tetap dilakukan hingga tahun 2050.

BACA JUGA:  Animo Tinggi, Pendaftar di SMPN 3 Luwuk Sudah Tembus 437 Peserta

PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) sebagai salah satu produsen LNG yang merupakan energi bersih juga turut berpartisipasi di ajang IPA Convex 2024 ini dengan hadir sebagai bagian dari Medco Energi yang merupakan salah satu pemegang sahamnya. DSLNG juga mengajak delapan jurnalis dari Kota Palu, Sulawesi Tengah, di mana kilang DSLNG beroperasi untuk mengikuti kegiatan tahunan ini.

Partisipasi DSLNG ini menunjukkan komitmennya sebagai perusahaan penyedia LNG yang andal bagi pemangku kepentingan migas nasional dan global.

BACA JUGA:  Peringati HUT ke 73, IBI Bekerjasama Dinkes P2KB Balut Gelar Pelayanan KB Gratis

Delapan jurnalis dari Palu juga mengikuti paparan di booth MedcoEnergi. Paparan ini merupakan rangkaian dari kompetisi penulisan berita jurnalis yang telah disiapkan di booth MedcoEnergi selama hari pertama dan hari ke dua IPA Convex 2024. Pengumuman pemenang nantinya dilaksanakan di hari ketiga sebelum upacara penutupan. **

(Foto dokumentasi DSLNG)

Pos terkait