DPRD Bangkep Sikapi Penimbunan Mangrove

BANGGAI RAYA- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai Kepulauan Bangkep serius menyikapi penimbunan mangrove di Desa Tompudau, Kecamatan Tinangkung. Keseriusan DPRD Bangkep ini ditunjujukan dengan meninjau langsung lokasi mangrove.

Ketua Komisi II DPRD Bangkep Syahrudin Lalu mengatakan bahwa persoalan penimbunan mangrove sudah ditangani pihak DLH Bangkep. “Kami menunggu proses yang sedang dilakukan DLH terkait masalah ini, kalau memang tidak ditindaklanjuti, maka kami di DPRD yang akan mengambil sikap,” tegasnya.

BACA JUGA:  Tambah 2 Tahun, 250 Kades dan 1.400 Anggota BPD di Banggai Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya!

Sementara itu, Kepala DLH Bangkep, Ferdy Salamat menjelaskan bahwa Permasalahan penimbunan mangrove ilegal yang terjadi di Desa Tompudau Kecamatan Tinangkung sementara dalam penanganan dengan pengumpulan bukti.

BACA JUGA:  Dukung Penanganan Stunting, Pertamina EP DMF Berikan Bahan Pokok Penting untuk Balita Risiko Stunting

“Untuk saat ini masih proses, kita masih mengumpulkan bukti, dan kami juga akan berkoordinasi dengan DLH Provinsi, ” Kata Ferdy Salamat, Kamis (12/03/2020)

BACA JUGA:  Tambah 2 Tahun, 250 Kades dan 1.400 Anggota BPD di Banggai Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya!

Sebelumnya kata Ferdy, Kepala Desa Tompudau bersama masyarakat mendatangi kantor DLH guna melaporkan penimbunan mangrove. Alhasil mereka bersama-sama turun langsung meninjau lokasi penimbunan tersebut. SAM