DPRD Bangkep Bahas Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banggai Kepulauan (Bangkep) menggelar rapat Paripurna dengan agenda salah satunya yaitu terkait penanggulangan dan pencegahan virus corona (covid-19), Rabu (01/04/2020).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD, Rusdin Sinaling, Wakil Ketua I, Risal Arwie dan Wakil Ketua II, Eko Wahyudi itu meminta pada tiap komisi untuk melaporkan rencana kerja untuk penanganan wabah covid-19 di Bangkep.

Ketua komisi I, Irwanto T Bua mengatakan bahwa ketika situasi ini semakin parah, perlunya DPRD mendorong agar disiapkan anggarannya. “Karena bukan hanya virus corona yang kita takutkan, tapi ada dampak ekonomi juga mulai kita rasakan, ” ucapnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Politisi Partai Nasdem, Sadat Anwar. Menurutnya, jika kondisi darurat siaga maka perlu kebijakan strategis demi kepentingan masyarakat. “Apabila kita mengkarantina warga, maka kita harus siapkan logistik,” katanya.

Hasil Paripurna, DPRD akan berkoordinasi dan bersinergi dengan Eksekutif. Agar nantinya bisa di pastikan berapa besaran anggaran untuk penanganan serta pencegahan virus corona di Bangkep, sebelum ada korban. SAM

Pos terkait