DPRD Banggai Bakal Diisi 17 Wajah Baru

BANGGAI RAYA-Pemilihan umum guna memilih para wakil rakyat, termasuk yang akan duduk di DPRD Banggai, telah selesai dilaksanakan.

Walaupun tahapan rekapitulasi di tingkat provinsi masih berjalan, dan belum ada penetapan caleg terpilih oleh KPU, amun khusus untuk DPRD Banggai, sudah tergambar 35 caleg yang lolos ke DPRD, berdasarkan rekapitulasi perolehan suara parpol dan suara diri caleg.

Dari data yang ada berdasarkan rekapitulasi KPU Banggai, terdapat 35 nama yang diprediksi bakal dilantik sebagai anggota DPRD Banggai, Agustus mendatang. Dari 35 nama itu, terdapat 17 wajah baru atau mereka yang bukan anggota DPRD Banggai saat ini. Sisanya sebanyak 18 orang, adalah wajah lama yang kini masih duduk sebagai anggota DPRD Banggai.

Secara jumlah, aleg wajah baru terbanyak berada di Dapil 2 dan 4, yakni masing-masing lima orang. Di Dapil 1 ada 4 wajah baru dan di Dapil 3 ada 3 wajah baru. Namun secara persentase, aleg wajah baru terbanyak ada di Dapil 3, yakni 3 orang atau 75 persen dari 4 kursi di Dapil tersebut.

Berikut daftar nama caleg yang berpeluang duduk di DPRD Banggai, berdasarkan perolehan suara parpol dan suara diri, sesuai rekapitulasi KPU Banggai:

WAJAH BARU

  1. Apriyani Dg Matorang
  2. Wardani Murad Husain
  3. Suwardi
  4. Panji Syahputra
  5. Oktavianus Habi
  6. Herdianto Djiada
  7. Lisa Sundari
  8. Indry Azis
  9. Ramli Mbani
  10. Lutpi Samaduri
  11. I Made Darma
  12. Eni Marthen
  13. Harry Sapto Aji
  14. Helton
  15. Wajidah
  16. Rika Sarifudin
  17. Andi Maharani

WAJAH LAMA

  1. Kartini Akbar
  2. Saripudin Tjatjo
  3. Batia Sisilia Hadjar
  4. Jodi Prakoso Dayanun
  5. Suharto Yinata
  6. Masnawati Muhammad
  7. Siti Aria Nurhaeningsi
  8. Irwanto Kulap
  9. Su’dan Latjeno
  10. Sientje Najoan
  11. Sukri Djalumang
  12. Syafrudin Husain
  13. Ir Naim Saleh
  14. Suprapto
  15. I Putu Gumi
  16. Sucipto
  17. Hi Akmal
  18. Mursidin

Meski nama-nama caleg yang berpeluang dilantik itu sudah beredar, namun KPU Banggai belum menetapkan caleg terpilih. KPU Banggai menurut ketuanya Santo Gotia, masih akan menunggu selesainya seluruh tahapan rekapitulasi nasional dan tuntasnya sengketa hukum bila memang ada gugatan. DAR

Pos terkait