DPP PDIP Prioritaskan Kader, Herwin Nyatakan Siap Maju Pilkada Banggai

BANGGAI RAYA- Mantan Bupati Banggai Periode 2016-2021 Herwin Yatim saat ini sedang melakukan ibadah haji. disela istrahat menunggu waktu Wuquf di Padang Arafah dalam ritual Ibadah Haji bersama Istri menyatakan kesiapannya untuk kembali bertarung di Pilkada Banggai 27 November 2024 mendatang.

BACA JUGA:  Alasan Ahmad Ali Dukung Sulianti Murad, Tinggalkan Amirudin

Ketua DPC PDI Kabupaten Banggai ini juga menampik adanya calon lain yang ingin menjegal dirinya untuk kembali bertarung. Pasalnya kata Herwin, DPP PDI-Perjuangan masih memprioritaskan kader.

“Sesuai hasil rakor di DPP prioritas adalah kader,” tuturnya.

Ia menjelaskan sebelum dikeluarkan rekomendasi terlebih dulu dilakukan survei. “Sebagai pemenuhan bagian dari instruksi sebelum dikeluarkannya rekomendasi wajib melakukan survei. Saat ini tim survei sedang bekerja,” jelasnya.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

Ia berharap dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Banggai. ” Mohon doanya untuk HY for Banggai 01,” Ujar Herwin Yatim.

BACA JUGA:  Operasi Patuh Tinombala Dimulai, Berlangsung Hingga 28 Juli 2024

Jika melihat hasil perolehan kursi di DPRD Banggai PDIP hanya memperoleh 6 kursi. Dengan demikian PDIP masih mencari dukungan koalisi partai lain. Pasalnya, untuk bisa mengusung calon, minimal terpenuhi syarat 7 kursi. Menangapi hal tersebut, Herwin mengatakan komunikasi politik dengan sejumlah partai terus dilakukan. NAL