DPMD-P3A Balut Lakukan Verifikasi APBDes 63 Desa

BANGGAI RAYA – Tahapan verifikasi anggaran pendapatan belanja desa (APBDes) tahun anggaran 2024 untuk 63 desa di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Banggai Laut (Balut) mulai dilaksanakan.

Verifikasi kali ini dipusatkan di balai pertemuan umum (BPU) Desa Mominit Kecamatan Banggai Tengah, Balut.

Kegiatan yang dimulai dari Selasa (16/1/2024) itu dihadiri lansung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMD-P3A) Balut, Nurdin Musa dan tenaga ahli (TA) Kabupaten Balut, Mulyanto Eyato.

BACA JUGA:  Suami di Luwuk Selatan Tega Aniaya Istri Pakai Obeng Hingga Tak Sadarkan Diri 

Dalam kegiatan verifikasi APBDes 2024 di hari pertama diawali dari Kecamatan Banggai Utara (Batara) yang terdiri dari enam desa takni desa Lokotoy, Kendek, Popisi, Paisu Mosoni, Tolise Tubono dan desa Bone Baru.

Saat memberikan sambutan, Kadis PMD-P3A Balut, Nurdin Musa menegaskan agar kiranya semua usulan yang tertuang dalam APBDes memang sesuai dengan yang ada dalam regulasi.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

“Di sini saya berharap nantinya semua usulan yang tertuang dalam APBDes benar-benar sesuai dengan petunjuk yang ada, sesuai dengan visi misi Kades dan visi misi Bupati dan yang terpenting sesuai dengan usulan masyarakat waktu musyawarah desa”, kata Kadis Nurdin Musa.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Untuk pemaparan awal Camat Batara Balut, Rahmad S. Adji memerintahkan desa Kendek untuk yang pertama memaparkan APBDesnya.

Selain Kadis PMD-P3A Balut, Nurdin Musa, TA Balut, Muliyanto Eyato, Camat Batara, Rahmad S. Adji hadir pula para pendamping desa, Kades, bendahara dan oprator desa sekecamatan Batara. Asw