DPMD Banggai Survei Prevalensi Serologi Anti Bodi

  • Whatsapp
PEGAWAI Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Banggai bersama petugas kesehatan Puskesmas Biak melakukan Survey Prevalensi Serologi Anti Bodi Sars Cov-2 kepada warga Desa Boyou, Kecamatan Luwuk Utara. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Banggai melaksanakan Survey Prevalensi Serologi Anti Bodi Sars Cov-2 kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Banggai.

Dalam kegiatan tersebut, DPMD Banggai bekerjasama dengan pemerintah kecamatan dan kepala desa se Kabupaten Banggai serta UPTD Kesehatan dan Tenaga Pendamping Profesional Desa Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas PMD Kabupaten Banggai, Amin Jumail menjelaskan, survei prevanlensi serologi ini untuk bisa memberikan gambaran lengkap mengenai kondisi kekebalan atau anti bodi masyarakat.

Langkah ini menunjukkan kesiapan Kabupaten Banggai dalam mengantisipasi penanganan pandemi Covid-19 dan transisinya menjadi endemi. Sudah banyak masyarakat yang memiliki antibodi, baik melalui vaksinasi maupun pembentukan alami.

“Kegiatan ini untuk mengetahui tingkat imunitas masyarakat di Kabupaten Banggai, apakah masyarakat sudah memiliki anti bodi atau bagaimana,” kata Amin Jumail kepada Banggai Raya, Senin (15/11/2021).

Agenda ini sesuai surat yang ditandatangani Kadis DPMD Banggai, Drs. Amin Jumail nomor 141/485/DPMD, tertanggal 4 November 2021. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait