DPL Monev Pelaksanaan KKP FISIP Unismuh Luwuk di Banggai Raya

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Dosen pembimbing lapangan (DPL) FISIP Unismuh Luwuk melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan Kuliah Kerja Praktik (KKP) di dunia usaha atau dunia kerja tempat mahasiswa praktik.

Seperti Selasa pagi tadi (24/1/2023), DPL yang terdiri dari dua orang yakni Ismawati Doemba dan Maria Ulfa melakukan Monev di kantor Harian Umum Banggai Raya.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, sedikitnya empat mahasiswa peserta KKP FISIP Unismuh Luwuk ditempatkan di kantor Harian Umum Banggai Raya.

Setiap harinya, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi yang ditempatkan di Banggai Raya ini melakukan kerja-kerja jurnalis. Mulai dari rapat redaksi, wawancara narasumber dan membuat berita.

Kedatangan DPL di kantor Harian Banggai Raya saat Monev, disambut Redaktur Pelaksana Jajad Sudrajad dan Pimpinan Perusahaan Iskandar Djiada.

Ada beberapa hal yang dilakukan DPL saat Monev, pertama melihat laporan harian aktivitas peserta KKP, kehadiran  mahasiswa selama KKP, dan artikel ilmiah.

“Iya, sekitar dua pekan lagi penarikan. Awal Februari, insya Allah tidak ada halangan penarikan dilakukan tanggal 8 Februari,” ucap Ismawati Doemba.

DPL Maria Ulfa menambahkan, Monev ini dilakukan tiga kali selama KKP. Pertama dilakukan saat pengantaran mahasiswa dan kedua dilakukan Selasa hari ini.

“Nanti yang ketiga pas penarikan KKP, Insya Allah tanggal 8 Februari,” tambahnya.

Diharapkan, para mahasiswa yang melaksanakan KKP dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman. (*)

Pos terkait