DPK Banggai Gelar Workshop Internal Persiapan Akreditasi Perpustakaan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Banggai menggelar workshop internal sebagai persiapan jelang akreditasi perpustakaan, Jumat (23/9/2022).

Adapun tema yang diangkat dalam workshop ini adalah ‘Penyusunan Instrumen Akreditasi Perpustakaan dan Pemanfaatan Sistem Informasi Inlislitte/Slim dalam Pengelolaan Transaksi Perpustakaan’.

Bacaan Lainnya

Kegiatan workshop diinisiasi oleh Sekretaris DPK Banggai, Drs. Arif Rahman Makmur dan Kabid Masri.

Peserta yang hadir adalah seluruh pengelolah perpustakaan daerah dengan narasumber yang dihadirkan sebagai pemateri Yusri, S.Sos., M.Si dan Ir.Yanto Naim, S.Kom., M.M.,IP.

Dalam paparannya, Yusri yang juga Kepala Perpustakaan AMIK Luwuk Banggai, berkomitmen siap membantu DPK Banggai dalam proses akreditasi.

“Saya sebagai orang yang memang berkecimpung di dunia perpustakaan, dan kebetulan saya berada di kota Luwuk jadi ini merupakan hal yang sangat bermanfaat dan saya pribadi dengan senang hati akan membantu Dinas Perpustakaan Kabupaten Banggai sampai terakreditasi,” ujar Yusri yang juga penulis buku tentang manejemen perpustakaan.

Bahkan sebagai akademisi, Yusri membuka diri untuk daerah lain dalam proses pendampingan akreditasi perpustakaan.

“Saat ini yang sudah divisitasi perpustakaannya adalah Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Banggai Laut,” jelasnya.

Sementara itu, Sekdis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banggai, Arif mengatakan, ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan pembenahan.

“Khususnya dalam hal peningkatan pelayanan perpustakaan kepada masyarakat Kabupaten Banggai,” tandasnya. (*)

Pos terkait