Dosen UMLB Lakukan Abdimas Terhadap Guru PAUD

  • Whatsapp
DOSEN UMLB mengabadikan momen saat kegiatan pengabdian kepada masyarakat terhadap guru PAUD di Kabupaten Banggai. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Dosen Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) khususnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat yakni memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada guru-guru PAUD dalam aktivitas belajar khususnya dalam olahraga

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan di RTH Teluk Lalong dengan sasaran Guru-guru PAUD dari berbagai kecamatan dan bahkan ada juga yang dari Banggai Kepulauan (Bangkep).

Bacaan Lainnya

“Pengabdian masyarakat tentang pembelajaran Penjaskes dengan model permaian Top Play pada guru PAUD di Kabupaten Banggai,” ujar Wakil Dekan I FKIP UMLB, Muh. Salahuddin kepada Banggai Raya, Jumat (4/6/2021) via pesan WhatsApp.

Ia menjelaskan, Permainan Top Play ini didesain untuk menarik minat anak dalam proses pembelajaran, sehingga anak-anak di sekolah tidak merasa jenuh dalam proses pembelajaran. “Karena dalam PAUD kebanyakan anak-anak hanya untuk bermain dengan gembira riang,” katanya.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini didanai internal Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai. “Dengan harapan untuk mendorong dosen-dosen di kampus hijau agar bisa melakukan pengabdian masyarakat. Sehingga bisa mendukung program kampus dalam Catur Dharma dan ini merupakan kewajiban dosen UMLB,” tandasnya.

Pos terkait