Dokter Anang Otoluwa Raih Penghargaan Tertinggi dari PDUI Sulteng

  • Whatsapp
Ketua PP PDUI, Dr. dr. Masrifan Djamil, MPH., menyerahkan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kadis Anang S Otoluwa yang diwakili dr. Rossalin Lago. FOTO: IST

ANGGAI RAYA- Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Banggai, Dr.dr. Anang S. Otoluwa, MPPM., mendapatkan penghargaan tertinggi dari Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang Sulteng, Sabtu 10 Desember 2022 di Kota Palu.

Penghargaan itu diserahkan oleh Dr.dr. Masrifan Djamil, MPH, Ketua PP PDUI dalam rangkaian Simposium dan Workshop Profesional General Practitioner’s Exhibition & Training (PGP Extra) XIII tahun 2022 bertempat di Grand Ballroom Swiss Bell Hotel Palu.

Bacaan Lainnya

Selain Dr. dr. Anang S Otoluwa, penghargaan juga diberikan kepada sejawat dokter umum lainnya yakni dr. Muslimah LGadi M.Si.

Penghargaan ini sebagai bentuk untuk meningkatkan motivasi kerja serta menciptakan inspirasi dalam pelayanan kedokteran bagi sejawat dokter umum. Ini juga bentuk menghortmati hasil kerja yang luar biasa serta berdampak luas bagi masyarakat.

Sehingga setiap tahunnya, PDUI Cabang Sulteng memberikan penghargaan. Dan tahun ini Kadis Anang S Otoluwa menjadi salah satu penerima penghargaan tertinggi tersebut.

Mendapat penghargaan itu, Dr. dr. Anang S Otoluwa yang juga mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Banggai itu mengaku kaget, dan tidak menyangka.

Apalagi penghargaan diterimanya, melalui tahapan dan disepakati dalam rapat PDUI Sulteng.

“Atas apresiasi ini saya mengucapkan terima kasih. Iya, tidak menyangka apa yang saya lakukan selama ini mendapat apresiasi dari organisasi Perhimpunan Dokter di tingkat Provinsi Sulteng,” ucapnya.

Dalam penyerahan penghargaan itu kata Kadis Anang, ia tidak bisa hadir dan diwakii dr. Rossalin Lago.

Hadir dalam kegiatan itu, dr. Komang Adi Sujendra, Sp.PD mewakili Gubernur Sulteng, Ketua PP PDUI, Dr. dr. Masrifan Djamil, MPH, MMR, Ketua IDI Wilayah Sulteng, dr. Muh. Akbar M.Kes, dan Ketua PDUI Cab. Sulteng, Dr. dr. Ketut Suarayasa, M.Kes.

Kemudian dihadiri rekan-rekan organisasi profesi lain, perhimpunan dan keseminatan, Dekan Fakultas Kesehatan dan pimpinan Rumah Sakit se Kota Palu. JAD

Pos terkait