DLH Banggai Sosialisasikan Pengelolaan Sampah

DINAS Lingkungan Hidup Kabupaten Banggai menyosialisasikan peningkatan peran serta masyarakat dalam pengelolaan persampahan di Kecamatan Luwuk Utara. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banggai menggelar sosialisasi peningkatan peran serta masyarakat dalam pengelolaan persampahan tahun anggaran 2023, di aula Kantor Kecamatan Luwuk Utara, Senin (31/7/2023) pagi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banggai dan jajarannya, Camat Luwuk Utara, Iskandar Limonu dan jajarannya, serta kepala desa dan lurah se Kecamatan Luwuk Utara.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor

“Kami menyosialisasikan peningkatan peran serta masyarakat dalam pengelolaan persampahan. Pesertanya adalah kepala desa bersama aparat desa, serta lurah di Luwuk Utara,” kata staf Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banggai, Eges kepada Banggai Raya, Selasa (1/8/2023).

BACA JUGA:  Naas! Lakalantas di Masama Banggai, Dua Pemotor Alami Patah Tulang

Sementara itu, Camat Luwuk Utara, Iskandar Limonu berharap dengan kegiatan itu, masyarakat di wilayah Kecamatan Luwuk Utara lebih pro aktif dalam menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing.

“Itu adalah kegiatan sosialisasi peningkatan peran serta masyarakat dalam pengelolaan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banggai. Harapan kami melalui kegiatan ini, bahwa masyarakat khususnya yang berada di wilayah Luwuk Utara akan semakin pro aktif dalam memilah sampah, sehingga tujuan kita untuk menciptakan lingkungan yang bersih akan terwujud,” kata Camat Luwuk Utara menambahkan. RUM

BACA JUGA:  Harga Gas Elpiji Tembus Rp60 ribu, Akademisi : Pemda Harus Tegas Pada Pangkalan

Pos terkait