DLH Banggai Sediakan Kontainer Sampah di BTN Bukit Mambual

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Pemerintah Daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banggai sejak Rabu (29/4/2020) kemarin, menyediakan kontainer penampungan sampah untuk warga di BTN Bukit Mambual Regency. Dengan harapan, masyarakat di BTN tersebut tidak lagi membuang sampah di sembarang tempat.

Penyediaan kontainer sampah di BTN Bukit Mambual Regency ini tentunya tidak lepas dari kepedulian Pemerintah Kelurahan Bukit Mambual. “Dengan adannya kontainer ini, kami harap masyarakat di BTN tidak lagi membuang sampah sembarangan,” ujar Lurah Bukit Mambual, Nurhidayah Lamondjong SH., kepada Banggai Raya, Rabu (29/4/2020).

Bacaan Lainnya

Lurah Nurhidayah menambahkan, penyediaan kontainer sampah atau tempat pembuangan sampah ini, sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan di tengah pandemi Covid-19. “Agar kita bisa terhindar dari virus mematikan ini. Mari kita jaga selalu kebersihan lingkungan kita,” katanya.

Terkait penerapan retribusi sampah ini kata Nurhidayah, penagihannya bekerjasama antara DLH dengan pihak pengembang BTN Bukit Mambual. Di mana setiap Kepala Keluarga (KK) akan dikenakan tarif Rp17 ribu per bulannya.

“Penagihannya dikerjasamakan dengan pihak pengembang. Jadi disepakati Rp17 ribu per bulan. Rp2 ribu untuk penagih dari petugas yang ditunjuk pengembang dan Rp15 ribunya masuk ke DLH,” jelasnya. JAD

Pos terkait