Ditinggal ke Sawah, Rumah Petani di Batui Selatan Ludes Terbakar

BANGGAI RAYA– Kebakaran rumah petani kembali terjadi di Kabupaten Banggai, Sulteng, Jumat pagi (2/2/2024) sekira pukul 08.00 WITA.

Kali ini di Dusun V Manampak Desa Masing Kecamatan Batui Selatan, dengan korban Akmaludin (31). Kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan kosong, karena pemiliknya sedang berada di sawah. 

Kapolsek Batui AKP Sudirman mengatakan rumah milik Akmaludin, tidak ada barang yang berhasil diselamatkan. 

BACA JUGA:  Golkar Unggul di Banggai Kepulauan, Kursi Ketua DPRD Lepas dari NasDem

“Saat terjadi kebakaran pemiliknya ke sawah sejak pukul 07.30 Wita,” terangnya.

Dijelaskannya tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Saat kejadian pemilik bersama istrinya sedang berada disawah yang berjarak kurang lebih 3 KM dari rumah.

“Saksi mengetahui rumah korban terbakar pada pukul 08.10 Wita. 20 menit kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran milik JOB Tomori dan Pertamina Matindok membantu padamkan api,” jelas Kapolsek. 

BACA JUGA:  Pemilu di Banggai Laut, Demokrat Unggul Sementara, Putra Bupati Bakal Jadi Caleg Terpilih NasDem

Namun karena angin bertiup cukup kencang dan TKP merupakan rumah panggung yang menggunakan kayu/papan, semuanya habis tak bersisa.

Warga yang mengetahui kebakaran langsung berupaya memadamkan api dan menghubungi korban yang berada di sawah dan ke Polsek Batui. 

Perabot atau barang berharga tersebut yakni uang tunai Rp. 28 Juta, Kulkas, 2 buah Salon Sound, Mesin Katinting 9 PK, 2 Unit HP, 2 buah Mesin Tangki Semprot, Peralatan Dapur, Pakaian, Tempat Tidur, Sertifikat Tanah ludes dilalap sijago merah. 

BACA JUGA:  Universitas Padjadjaran - Pemda Banggai Tandatangani Kerja Sama Pendidikan 

“Kerugian akibat kebakaran ini sekitar Rp 90 juta. Saat ini korban dan istrinya sedang menenangkan diri dirumah orang tuanya yang berselahan dengan TKP,” imbuh Kapolsek. (*)

Pos terkait