Ditinggal ke Kebun, Rumah Petani di Bualemo Banggai Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp35 Juta

BANGGAI RAYA- Sebuah rumah habis terbakar di Desa Mayayap Dusun IV (Bomban), Kecamatan Bualemo, Banggai, Senin (10/7/2023).

Insiden itu terjadi sekira Pukul 12.30 Wita, ketika rumah dalam kondisi kosong. Saat itu pemilik rumah, Wadi Usali (54) bersama istrinya tengah bekerja di kebun.

Sejumlah warga yang mengetahui kebakaran langsung bahu-membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

BACA JUGA:  Sepupu Berkelahi di Luwuk, Satu Meninggal

Namun upaya itu tidak membuahkan hasil, rumah berkontruksi kayu itu terbakar hingga rata dengan tanah.

“Api terlihat pertama keluar dari percikan dalam rumah dan langsung membesar oleh saksi/tetangga,” kata Kapolsek Bualemo IPTU Rudi Dg. Sumbung, SH.

Ia mengatakan, petugas piket Polsek Bualemo menerima informasi tentang kejadian kebakaran rumah warga. Langsung menuju lokasi untuk membantu dan pulbaket ke lokasi kebakaran.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Balut Antusias Meriahkan Jalan Santai Bersama Bacagub Ahmad Ali 

“Berselang 30 menit dari kebakaran terjadi, rumah yang berkontruksi kayu tersebut sudah habis terbakar,” kata IPTU Rudi.

Dalam proses pemadaman dan pendinginan serta sterilisasi lokasi kejadian, petugas kepolisian dibantu oleh warga masyarakat sekitar.

BACA JUGA:  271 Mahasiswa KKN Unismuh Luwuk Resmi Dilepas, Disebar di Balantak Bersaudara 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja seluruh harta korban ikut terbakar dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 35 Juta.

“Dugaan sementara penyebab akibat konsliting aliran listrik. Dimungkinkan saat meninggalkan rumah korban lupa mematikan cok elektronik yang masih memiliki aliran listrik,” tutur Kapolsek. (*)

Pos terkait