Distribusi Logistik Pemilu di Banggai Mulai 5 Februari, Pagimana Sasaran Pertama

BANGGAI RAYA-KPU Banggai tengah melakukan proses pengesetan dan pengepakan logistik pemilu 2024 untuk selanjutnya didistribusikan ke kecamatan.

Divisi Sosialisasi KPU Banggai Mahmud kepada media ini Minggu malam (28/1/2024) mengatakan, setelah proses pengesetan dan pengepakan selesai, langkah selanjutnya adalah mendistribusikan ke kecamatan.

Berdasarkan rencana kata dia, proses distribusi akan dimulai pada 5 Februari 2024 ditandai pelepasan kendaraan pengangkut logistik secara simbolis. Pelepasan perdana itu direncanakan dihadiri langsung Forkopimda Banggai dan Bawaslu. “Sasaran perdana pendistribusian logistik adalah Kecamatan Pagimana. Setelah sampai di Pagimana, nantinya akan diatur jadwal pengantaran logistik ke TPS terjauh yakni di Desa Baloa Doda, yang memang harus diantar dengan berjalan kaki sekira 2 hari,” ujarnya.

BACA JUGA:  Presiden PKS Instruksikan Kader Menangkan Sulianti Murad di Pilkada Banggai
BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, DSLNG Gelar Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Rahim dan Payudara

Menurut dia, seluruh logistik sudah harus ada di TPS pada H-1 Pemilu yakni tanggal 13 Februari, sehingga saat hari pemungutan suara pada 14 Februari, semuanya sudah siap.

Sebelumnya, Kabag Ops Polres Banggai Iptu Esti Prastiyo mengatakan bahwa kepolisian akan melakukan pengawalan proses distribusi logistik pemilu hingga ke TPS. Proses pendistribusian mulai 5 Februari itu kata dia, juga jadi perhatian kepolisian, guna memastikan kelancaran dan keamanan seluruh logistik pemilu sampai tiba di TPS. “Kami terus berkoordinasi dengan KPU Banggai terkait pemilu, terutama menyangkut logistik,” kata Kabag Ops. DAR

Pos terkait