Distribusi Bansos Merata, Kinerja Herwin Yatim Diapresiasi Warga

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Kinerja Bupati Herwin Yatim dinilai sangat memuaskan selama memimpin Kabupaten Banggai. Hal ini lantaran program kerjanya sangat dirasakan manfaatnya oleh berbagai kalangan masyarakat. Salah satunya terkait program bantuan sosial yang tersalurkan secara adil dan merata.

Hal tersebut dirasakan langsung oleh Ruslan (38) tokoh masyarakat dari Desa Boitan, Kecamatan Luwuk Timur. Ia mengatakan bahwa kepemimpinan Herwin diharapkan terus berlanjut.

“Sehingga program Pinasa, program bantuan pertanian dan bantuan lainnya selalu kami rasakan, jadi Pak Herwin harus dilanjutkan,” ujar Ruslan.

Selain itu, Ruslan juga menjelaskan alasannya mengapa orang nomor satu di Banggai tersebut diharapkan dua periode adalah karena kepeduliannya yang sangat tinggi kepada masyarakat.

“Dekat dengan masyarakat, tidak sombong. Jadi apa yang kita inginkan, dapat dicarikan solusi bersama-sama. Terlebih Pak Herwin ini tipe pemimpin lapangan, suka turun langsung ke masyarakat,” ujarnya.

Seirama dengan Ruslan, Wayan Rakajaya (43) tokoh masyarakat dari Desa Kospadwata Karya, Kecamatan Masama juga menuturkan bahwa sebagai pemimpin, Bupati Herwin mampu menyelesaikan setiap permasalahan masyarakat.

“Di tengah jadwal yang padat, Pak Herwin itu sering turun di tengah masyarakat. Melihat langsung kondisi masyarakat, mendengarkan keluhan, makanya Banggai di masanya maju,” tutur Wayan.

Menurut Wayan, pemimpin daerah itu tidak hanya mampu mengatasi permasalahan di masyarakat. Namun juga harus mau mendengarkan apa yang dibutuhkan dan dirasakan masyarakat dan hal itu ada figur Bupati Herwin Yatim.

Dalam kesempatan yang berbeda, Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa sudah menjadi tanggung jawab pimpinan derah untuk mencari solusi apa yang di hadapi masyarakat. “Agar dapat memecahkan setiap persoalan, makanya saya dan Pak Wabup rutin turun ke masyarakat. Agar kita tahu apa yang dirasakan dan dibutuhkan masyarakat,” kata Herwin.

“Jadi kita tahu apa yang harus di perbuat, baik perangkat daerah maupun perangkat desa, untuk mencari jawaban dari setiap persoalan yang ada di tengah masyarakat,” pungkasnya. (*)

Pos terkait