Disperindag Banggai Gelar Pasar Murah, Warga Luwuk Utara Antusias Berbelanja

BANGGAI RAYA- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banggai menggelar pasar murah di halaman Kantor Kecamatan Luwuk Utara, sekira pukul 09.00 Wita, Kamis (21/3/2024).

Pasar murah yang digelar bertepatan dengan bulan Ramadhan 1445 H /2024 M ini, dalam rangka pengendalian inflasi Kabupaten Banggai.

Dengan adanya pasar murah itu sangat membantu warga yang membutuhkan sembilan bahan pokok di bulan puasa.

Pada pasar murah ini, Disperindag Banggai menyediakan barang-barang bersudsidi, diantaranya, beras 5 kg dijual dengan harga Rp59.000, gula pasir 1 kg Rp13.000, minyak goreng kita 1 liter Rp9.000, telur ayam 1 rak Rp50.000, mie instan 5 bungkus dibanderol dengan harga Rp10.000, tepung terigu 1 kg Rp6.000, dan susu kental manis 1 kaleng dijual Rp7.000.

BACA JUGA:  Pimpin SDN Pembina Luwuk, Sugeng Komitmen Tingkatkan SDM Guru di Bidang IT

Warga dari desa dan kelurahan di wilayah Luwuk Utara sangat antusias mengunjungi pasar murah tersebut.

Sebelum bisa berbelanja, terlebih dahulu warga mendaftarkan diri kepada petugas Disperindag Banggai, setelah itu warga akan menerima kupon belanja.

BACA JUGA:  Peringati HUT ke 73, IBI Bekerjasama Dinkes P2KB Balut Gelar Pelayanan KB Gratis

Pelaksanaan pasar murah di depan Kantor Kecamatan Luwuk Utara telah disampaikan pemerintah desa dan kelurahan sesuai surat edaran dari Camat Luwuk Utara, Iskandar Limonu.

Seperti di Kelurahan Kilongan, disampaikan Lurah Kilongan, Nazarudin Lagandja melalui suara pengeras dan didepan jamaah Masjid Al Mujahidin Unjulan usai melaksanakan Salat Isya, Rabu (20/3/2024) malam.

Begitu juga di Desa Boyou, usai berbuka puasa, Pemerintah Desa Boyou menyampaikan surat Camat Luwuk Utara lewat mikropon masjid tentang pelaksanaan pasar murah tersebut.

BACA JUGA:  Bungawari Puas Kualitas Layanan JKN Terus Meningkat 

Amatan Banggai Raya pada Kamis pagi, hingga pukul 10.30 Wita, warga terus berdatangan ke lokasi pasar murah.

Pasar murah tersebut di pantau langsung oleh Sekretaris Kecamatan Luwuk Utara.

“Saya datang belanja, untuk menyediakan kebutuhan sehari-hari dalam bulan Ramadhan ini. Dengan pasar murah ini, kami bisa terbantukan,” kata salah seorang ibu kepada Banggai Raya. RUM