Dispendukcapil Jemput Bola Layani Warga di Lima Kecamatan

  • Whatsapp
KEPALA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Yori Ntoi bersama staf melayani warga Lobu dalam pengurusan Administrasi Kependudukan. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Pandemi Covid-19 menghambat program pelayanan kepada masyarakat, seperti dalam hal pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk). Banyak warga yang terpaksa menunda untuk mengurus administrasi kependudukan di Kantor Dispendukcapil Banggai karena takut akan virus membahayakan tersebut.

Untuk membantu masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan tersebut, Dispendukcapil Banggai harus melakukan langkah mempermudah pelayanan. Salah satunya dengan program jemput bola. Program ini telah ada sebelum pandemi. Namun harus terhenti karena merebaknya Covid-19 di Kabupaten Banggai. Kini program jemput bola kembali dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Banggai, Yori Ntoi mengatakan program jemput bola bertujuan untuk memudahkan pelayanan adminduk bagi warga yang tidak mampu datang ke Kantor Dispendukcapil.

Ia mengatakan dalam beberapa hari terakhir, setidaknya terdapat lima kecamatan yang telah dikunjungi. “Dimulai dari Kecamatan Bualemo, Kecamatan Bunta, Simpang Raya, Masama dan Lobu,” kata Yori kepada Banggai Raya, Selasa (12/10/2021)

Untuk wilayah kecamatan lainnya, akan dijadwalkan. “Kami berupaya seluruh kecamatan bisa dikunjungi untuk memudahkan masyarakat,” jelasnya.

Adapun pelayanan jemput bola berupa perekaman dan pencetakan e-KTP, Kartu Keluarga dan penerbitan Akta. (*)

Penulis: Zainuddin Lasita

Pos terkait