Dispendukcapil Banggai Jemput Bola Layani Warga di Masa Pandemi

  • Whatsapp
PELAYANAN Adminduk oleh petugas dari Kantor Dispendukcapil Banggai kepada warga Bualemo,” Minggu (3/10/20210. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Banggai mulai melakukan pelayanan jemput bola untuk membantu masyarakat mengurus administrasi kependudukan (Adminduk), setelah cukup lama tidak melakukan kegiatan ini karena pandemi Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispendukcapil Banggai, Yori Ntoy mengatakan program jemput bola bertujuan untuk memudahkan pelayanan adminduk bagi warga yang tidak mampu datang ke Kantor Dispendukcapil. “Program jemput bola dengan melakukan pelayanan di wilayah kecamatan dan desa adalah untuk mempermudah warga mendapatkan layanan administrasi kependudukan,” kata Yori, Senin (4/10/2021).

Bacaan Lainnya

Yori yang juga Sekretaris Inspektorat Banggai ini mengungkapkan bahwa layanan jemput bola dimulai dari Kecamatan Bualemo. “Di Bualemo, pelayanan dilaksanakan di dua tempat yakni di Bualemo B dan Desa Tikupun. Pelayanan dibuka dua hari, Sabtu dan Minggu. Senin (kemarin) pelayanan dilakukan di wilayah Kecamatan Bunta. Tepatnya di Kantor Camat Bunta,” tuturnya.

Setelah Kecamatan Bunta sambung mantan Camat Pagimana ini, pelayanan jemput bola akan dilakukan di wilayah Kecamatan Simpang Raya. “Besok (hari ini) giliran Kecamatan Simpang Raya,” tandas Yori. (*)

Penulis: Zainuddin Lasita

Pos terkait