Dispar Banggai Persiapkan Destinasi Wisata

  • Whatsapp
Paiman Karto

BANGGAI RAYA- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Banggai saat menyambut libur lebaran telah menyiapkan beragam pilihan tujuan wisata bagi warga yang ingin menikmati suasana Idul Fitri di wilayah Kabupaten Banggai.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai, Paiman Karto mengatakan, berbagai pilihan destinasi wisata yang diinginkan oleh masyarakat dan wisatawan, mulai dari wisata edukasi, wisata taman kota dan wisata kuliner.

Bacaan Lainnya

Meskipun kata dia, objek wisata sudah dibuka, penerapan protokol kesehatan tetap menjadi prioritas dan harus selalu diterapkan demi kenyaman dan keamanan wisatawan serta pengelola lokasi wisata.

“Berbagai persiapan dilakukan pengelola wisata saat menyambut liburan hari raya Idul Fitri kemarin. Yang menjadi perhatian utamanya adalah pembersihan destinasi, penerapan Prokes. Petugas yang minta izin lebaran diganti oleh saudara-saudara kita yang beragama Kristen, serta arahan dari Kabid untuk bertugas dengan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan,” kata Kadispar Banggai, Paiman Karto kepada Banggai Raya, Senin (9/5/2022). (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait