Dispar Banggai Perkenalan Obyek Wisata Salodik

  • Whatsapp
BIDANG Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai menggelar kegiatan lomba mewarnai dan menggambar di daerah tujuan wisata (DTW) Air Terjun Desa Salodik, Kecamatan Luwuk Utara. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Banggai menggelar kegiatan lomba aksi kreasi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021, di Daerah Tujuan Wisata (DTW) Air Terjun Salodik, Desa Salodik, Kecamatan Luwuk Utara, Minggu (14/11/2021).

Lomba aksi kreasi, yaitu lomba mewarnai dan lomba menggambar yang dikuti peserta didik dari tingkat taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) di Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kreativitas peserta didik di tingkat TK dan SD, menghargai jasa pahlawan dan mengedukasi peserta didik untuk menjaga dan mencintai daerah tujuan wisata.

Kegiatan yang dibuka oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Banggai, Paiman Karto, diikuti oleh 50 peserta dari semua kategori menggambar dan mewanai baik tingkat TK maupun SD.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai, Subrata Kalape berharap, semoga dengan kegiatan ini bisa berkelanjutan, dan menjadi agenda rutin Dispar Banggai di setiap tahun. Sehingga diharapkan melalui kegiatan ini mampu menarik minat wisatawan untuk berlama-lama di Kabupaten Banggai dan mampu meningkatkan PAD Pemda Banggai.

“Sebenarnya dengan kegiatan ini, memberikan dampak panjang bagi generasi kita untuk menjadikan DTW sebagai tujuan kunjungan. Dan target peningkatan kunjungan DTW di sektor pariwisata,” kata Subrata Kalape kepada Banggai Raya, Senin (15/11/2021). (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait