Dispar Banggai Kunjungi Ekowisata Banyulagit Argo Mulyo Moilong

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Banggai,Sri Atmadiana Melek mengunjungi obyek Ekowisata Banyulangit yang ada di Desa Argo Mulyo, Kecamatan Moilong, Rabu (25/5/2022).

Sekdis Pariwisata ini hadir bersama jajarannya, salah satunya kepala seksi, Nurhidayah Lamondjong. Mereka datang ke desa itu untuk menghadiri kegiatan forum diskusi di Desa Argo Mulyo yang bertempat di Destinasi Ekowisata Banyulangit.

Bacaan Lainnya

Dalam FGD itu Kasi kawasan Bidang Destinasi Pariwisata, Nurhidayah Lamondjong, membahas tentang bagaimana faktor yang mempengarungi ketertarikan wisatawan.

“Tentu antaranya soal keunikan, keindahan, fungsi sosial, dan kelangkaan lainnya yang dimiliki di kawasan destinasi wisata,” ujar Nurhidayah Lamondjong yang pernah lama menjabat Lurah Bukit Mambual, Kecamatan Luwuk Selatan itu, Jumat (27/5/2022).

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut juga terjalin kerjasama antara ekowisata yayasan kolaborasi Lafirza Bogor yang akan melakukan penelitian sekalian bimbingan terhadap warga desa dalam mengelila kawasan wisata tersebut.

“Tim itu akan berada di Desa Argomulyo salama 10 bulan, nanti setelah itu baru dilihat peningktannya seperti apa dan kades juga merencanakan launhcing pada 24 Juni 2022,” jelasnya.

Ia berharap, kawasan destinasi dapat terus dibenahi, sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung. “Supaya banyak dikunjungugi wisatawan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Argo Mulyo ,” harapnya. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait