Dispar Banggai Bentuk Pokdarwis di Pulo Dua

  • Whatsapp
KEPALA Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai, Drs. H. Paiman Karto bersama jajarannya sedang memberikan materi pada pengurus kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di Pulo Dua, Kecamatan Balantak Utara. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Bidang Pengembangan Sumberdaya Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai melaksanakan pembentukan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) daerah tujuan wisata, di Pulo Dua, Kecamatan Balantak Utara, Kamis (3/6/2021).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Banggai, Drs. H. Paiman Karto, MM, dan sekaligus mengukuhkan sebanyak 60 calon pengurus Pokdarwis yang berasal dari tiga desa, yaitu Kampangar, Kuntang dan Pulo Dua.

Bacaan Lainnya

Kabid Pengembangan Sumberdaya Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai, Alfian Q. Ahmad mengatakan, Kadis Pariwisata Banggai pada kesempatan itu juga, memberikan materi terkait kebijakan Pemerintah Daerah dalam pengembangan pariwisata. Dan materi tentang protokol kesehatan di destinasi wisata, destinasi berstandard CHSE, sosialisasi sadar wisata dan sapta pesona oleh Morisca Tamumu yang merupakan Top 10 Puteri Indonesia 2015.

“Alhamdulillah acaranya berjalan lancar dan sukses. Kami ucapkan terima kasih tak terhingga atas dukungan dan support selalu dari pak Kadis Pariwisata Banggai dan Ibu Kadis Fatmah Abdulwali. Juga terimakasih pada teman-teman Bidang PSDP selaku penyelenggara acara yang sudah bekerja sejak persiapan sampai selesai,” kata Alfian Q Ahmad kepada Banggai Raya, Minggu (6/6/2021).

Kegiatan itu bisa terlaksana kata dia, atas peran serta kepala seksi Dispar Banggai sebagai seksi pelaksana pada kegiatan ini yang sudah mempersiapkan segala kebutuhan dengan tuntas.

Dengan kehadiran Dispar Banggai di tiga desa tersebut kata Alfian, sangat banyak membantu dan menghibur masyarakat di sana.

“Terimakasih teman-teman Dispar yang sudah berpartisipasi dan membantu hingga giat ini tuntas, secara lancar dan sukses. Juga untuk pak Candra Luasusun yang sudah meluangkan waktunya disela-sela kesibukannya sebagai instruktur Diving. Terimakasih special untuk Kades Kampangar, Putra Lukapan,” cetusnya.

Pemerintah Desa Kampangar kata dia, telah memberikan bantuan dan pelayanan prima kepada Dispar Banggai, mulai dari tempat pelaksanaan sampai penyediaan beberapa perlengkapan kegiatan.

“Terimakasih Karang Taruna Kampangar, Ibu Kades Kampangar dengan sajian menu-menunya. Dan terima kasih untuk Kades Pulo Dua, dan Kades Kuntang serta seluruh masyarakat Desa Kampangar, Kuntang dan Pulo Dua,” ujarnya.

Dia berharap, semoga pengurus Pokdarwis Pulo Dua bergegas untuk maju dan solid bekerjasama untuk mengembangkan destinasi Pulo Dua, hingga nanti bisa lebih banyak mendatangkan wisatawan.

“Juga untuk Top 10 Puteri Indonesia 2015, Morisca yang menyempatkan membagi waktu di tengah padatnya jadwal kerja di DS LNG, untuk datang memberikan materi pada kegiatan tersebut. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar,” pungkas Alfian.

Pos terkait