Disnakkeswan Kembali Serahkan Bantuan Ternak di Empat Kecamatan

  • Whatsapp
Anggota kelompok ternak sedang menandatangani berita acara penerimaan bantuan ternak. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Kabupaten Banggai di bawah komando Ir. Ferlyn Monggesang, M.Si di tahun 2021 kembali menyerahkan bantuan ternak kepada kelompok ternak di empat kecamatan.

Kali ini, Disnakkeswan Banggai menyerahkan bantuan ternak babi sebanyak 120 ekor kepada enam kelompok ternak, Minggu (19/9/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

Enam kelompok ternak tersebut yaitu Kelompok Ternak di Desa Lontos dan Desa Indang Sari, Kecamatan Luwuk Timur, serta Kelompok Ternak di Desa Sirom, Kecamatan Lamala, dan Kelompok Ternak di Desa Talima A dan Desa Talima B, Kecamatan Balantak, serta di Desa Paisubololi, Kecamatan Batui Selatan.

Bantuan ternak itu diserahkan Kepala Bidang, Kepala Seksi serta Staf Disnakkeswan Banggai dan penyuluh peternakan di masing-masing kecamatan dan desa.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pembibitan dan Produksi, Disnakkeswan Banggai, Adolf P. Rundubelo kepada Banggai Raya, Kamis (23/9/2021).

“Pengadaan bantuan ternak babi untuk tahun anggaran 2021 ini berjumlah 120 ekor yang diperuntukkan bagi 6 kelompok, yaitu kelompok di Desa Lontos, Indang Sari, Sirom, Talima A, Talima B dan Paisubololi. Kami serahkan bantuannya sesudah diperiksa oleh Tim Pemeriksa Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Banggai, pada hari Minggu pagi (19/9/2021),” jelas Adof P. Rundubelo melalui pesan WhatsApp. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait