Disnakkeswan Banggai Serahkan Produk Olahan Hasil Peternakan untuk 120 KK di Lima Kecamatan

  • Whatsapp
KETUA TP-PKK Kabupaten Banggai, Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, SE, MM, didampingi Wakil Ketua TP-PKK Banggai, Kadis Nakkeswan Banggai, Ir. Ferlyn Monggesang, M.Si dan warga penerima Produk Olahan Hasil Peternakan. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Kabupaten Banggai memberikan bantuan Produk Olahan Hasil Peternakan kepada 120 kepala keluarga (KK) yang tersebar di lima kecamatan di Kabupaten Banggai, belum lama ini.

Penyerahan bantuan Produk Hasil Peternakan tersebut oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai, Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, SE, MM., yang didampingi Wakil Ketua TP-PKK Banggai, dan Kadis Nakkeswan Banggai, Ir. Ferlyn Monggesang, M.Si.

Bacaan Lainnya

Kepala Disnakkeswan Banggai, Ferlyn Monggesang kepada Banggai Raya, Kamis (25/11/2021) mengatakan, tujuan pemberian bantuan tersebut dalam rangka mendukung pemenuhan gizi protein hewani pada masyarakat, serta membantu pencegahan stunting kepada anak-anak di Kabupaten Banggai.

“Locus desa-desa stunting. Kami menyerahkan bantuan produk olahan hasil peternakan kepada 120 KK di 5 kecamatan. Itu untuk pemenuhan gizi protein hewani kepada warga,” kata Ferlyn Monggesang.

Ia menjelaskan, lima kecamatan yang menerima bantuan produk olahan hasil peternakan, yaitu Desa Louk, Kecamatan Luwuk Timur sebanyak 20 KK, Desa Cemerlang, Kecamatan Masama sebanyak 10 KK. Di Kecamatan Lamala, yaitu Desa Kota Raya, sebanyak 20 KK, dan Desa Bahari Makmur sebanyak 10 KK.

“Kecamatan Balantak, yaitu Desa Rau sebanyak 20 KK, dan Desa Boloa sebanyak 20 KK. Dan Kecamatan Lobu, yaitu Desa Bolobungkang sebanyak 20 KK,” jelasnya.

Ia manambahkan, pada Jumat ini (26/11/2021), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Banggai akan menyerahkan bantuan sapi kepada kelompok ternak di wilayah Kecamatan Kintom. “Bantuan sapi tersebut akan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili,” tambahnya. (*)

Penulis: Rum Lengkas

Pos terkait