Disnakeswan Akan Salurkan 160 Ekor Bantuan Sapi

BANGGAI RAYA- Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Banggai, akan menyalurkan program bantuan sapi betina produktif untuk 16 kelompok di daerah ini.

Bantuan sapi betina produktif itu sebut Kepala Disnakeswan Banggai, Ferlin Monggesang, berjumlah 160 ekor. Bantuan sapi itu akan disalurkan kepada 16 kelompok yang tersebar di beberapa kecamatan.

BACA JUGA:  Bungawari Puas Kualitas Layanan JKN Terus Meningkat 

“Seratus enam puluh ekor sapi betina produktif yang akan kami salurkan kepada 16 kelompok peternak. Hanya lokasi dari kelompoknya belum saya ketahui,” terang Ferlin Monggesang kepada Banggai Raya di ruang kerjanya, Senin (10/3/2020).

Penyaluran bantuan sapi tersebut, akan dilakukan pada triwulan ke II dengan proses pengadaan sapi melalui pihak ketiga sebagai pemenang tender. “Nanti triwulan II baru akan disalurkan. Sekarang ini sudah masuk dalam proses tender. Anggaran bantuan sapi itu sekira Rp1,5 miliar,” terang dia.

BACA JUGA:  Mudahkan Masyarakat, BPJS Kesehatan Hadirkan Layanan Secara Langsung Melalui Program BUKADESA di Morut

BACA JUGA: PT ANI Catut Gubernur dan Kapolda

Sapi bantuan itu berasal dari luar daerah. “Setiap pengadaan sapi ini pastinya mereka ambil langsung dari Sidrap, bukan di Luwuk. Karena kalau mengambil di penangkaran yang ada di daerah malah tidak akan menambah jumlah populasi sapi kita, makanya harus ambil di luar supaya ada penambahan populasi,” ungkapnya. SAH