Disnakertrans Banggai Bersama HAM-Japan Buka Pendaftaran Seleksi Pemagangan ke Jepang

PARA PESERTA Magang yang dikirim ke Jepang di antaranya 15 perwakilan dari Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah angkatan pertama. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA – Memfasilitasi pencari kerja di Sulawesi Tengah, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Banggai bersama HAM-Japan (Himpunan Alumni Magang Jepang) Banggai membuka lowongan magang ke Jepang angkatan ke II (dua) dengan berbagai posisi. Kuota yang disediakanpun tidak sedikit, yakni sejumlah 150 orang.

Adapun pembukaan pendaftaran seleksi angkatan ke II (dua) Kabupaten Banggai ini, HAM -Japan bersama Disnakertrans Kabupaten Banggai sukses mengirimkan 15 peserta magang ke Jepang pada angkatan pertama.

BACA JUGA:  Diguyur Hujan Sehari Penuh, Pusat Kota Luwuk Banjir Sampah dan Lumpur

Ketua HAM Japan Banggai, Moh Hadiwiyono yang biasa disapa mas Hady kepada Banggai Raya, Rabu (12/10/2022)menyampaikan, saat ini jumlah pendaftar belum ada, dikarenakan memang baru dibuka.

“Jadi kuotanya bukan hanya Kabupaten Banggai tapi se Sulawesi Tengah,jadi silahkan yang mau mendaftar. Kita baru buka pendaftarannya batas sampai 30 Oktober 2022 masih banyak,” katanya.

Mas Hady mengatakan, untuk persyaratan bagi calon pendaftar adalah Pria Umur 18 sampai 26 tahun (SMK), 19 tahun 6 bulan sampai 26 tahun (SMA) pada saat Test, Tinggi/berat badan minimal 160 cm/50 kg, sehat jasmani dan rohani, (tidak bertato, tindik, buta warna, minus, cacat/patah tulang).

BACA JUGA:  Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris FKIP Untika Laksanakan Pengabdian di Balantak Utara

Kemudian, untuk persyaratan berkas administrasi yaitu foto copy Ijazah Terakhir SMA/SMK (SMA Wajib Melampirkan Sertifikat Pelatihan/Pengalaman kerja), foto copy KTP (KTP Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah dan berdomisili minimal 2 tahun terakhir),  Kartu Keluarga,Akte Kelahiran, dan kartu putih.

BACA JUGA:  Kelulusan Siswa Kelas 12 Dari 24 SMK di Banggai Capai 99,35 Persen, 9 Tidak Lulus 

Mengingat pendaftaran Magang ke Jepang ini dibuka hanya hingga tanggal 30 Oktober 2022,olehnya bagi ingin mendaftarkan diri bisa segera datang ketempat pendaftaran di Sekretariat HAM JAPAN jalan Prof Yamin, Kelurahan Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah Kompleks TAIYO Studio/Penginapan contact persons  0822 914 114/ 085341292493. AGK

Pos terkait