Dishub Sulteng Kampanye Keselamatan Pelayaran di Pelabuhan Luwuk

  • Whatsapp
KAMPANYE keselamatan pelayaran di Pelabuhan Luwuk, Selasa (14/12/2021). FOTO: HUMAS

BANGGAI RAYA- Untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatyan pelayaran, Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah melakukan kampanye keselamatan pelayaran di Pelabuhan Luwuk.

Kegiatan bertempat di Pelataran Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Luwuk, Selasa (14/12/2021). Kampanye Pelayaran dibuka oleh Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili.

Bacaan Lainnya

Furqanuddin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura mengungkapkan keselamatan adalah esensi utama dalam penyelenggaraan transportasi, tidak terkecuali transportasi laut. Ditambah lagi Provinsi Sulawesi Tengah memiliki luas laut yang terbesar di pulau Sulawesi dan juga digolongkan sebagai provinsi kepulauan di Indonesia.

“Olehnya itu kegiatan ini sangat strategis untuk menyamakan persepsi, menguatkan sinergi dan melakukan percepatan-percepatan dalam meningkatkan tat kelola keselamatan pelayaran di wilayah Sulawesi Tengah,” katanya.

Kegiatan ini semoga dapat membantu stakeholder dalam melakukan kerjasama mewujudkan sistem transportasi laut yang handal, yang titik beratnya adalah untuk keselamatan, keamanan, keteraturan dan kelancaran.

“Pada akhirnya dapat merealisasikan perhubungan sebagai wahana untuk mensejahterakan dan mempersatukan bangsa. Terkhusu dalam mendukung gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan maju,” tuturnya. (*)

Penulis: Zainuddin Lasita