Dishub Banggai Tertibkan Jalur Depan Sekolah

  • Whatsapp
PEGAWAI Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai melakukan pengamanan jalan di depan SDN Pembina Luwuk. FOTO: RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Di masa pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di sekolah, Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai menertibkan arus lalu lintas yang berada di depan sekolah-sekolah dalam Kota Luwuk.

Seperti Jumat (1/10/2021) pekan kemarin, di jalan DI Panjaitan Luwuk, tepatnya depan SDN Pembina Luwuk, salah seorang personil Dishub Banggai sedang mengamankan arus lalu lintas di jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perhubungan Banggai, Tasrik Djibran mengatakan, mulai Jumat kemarin seluruh personil Dishub Banggai telah dijadwalkan untuk mengamankan arus lalu lintas yang berada di area sekolah dalam Kota Luwuk.

“Iya, sudah dibuatkan surat tugasnya. Hari Jumat sudah dimulai menjaga di jalan oleh staf kami. Iya, khusus sekolah-sekolah yang ada di dalam Kota Luwuk saja,” kata Tasrik Djibran kepada Banggai Raya, Sabtu (2/10/2021).

Mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Banggai ini menyebut, kegiatan tersebut dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para peserta didik dan pengguna jalan, dengan melakukan pengamanan di sekolah-sekolah yang terletak di daerah arus lalu lintas yang padat.

“Kami ingin menciptakan rasa aman bagi pengguna jalan, terutama para peserta didik. Kami mengharapkan keselamatan para pengguna jalan, terutama siswa yang sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah di masa Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait