Disdikbud Banggai Ikut Diklat Kurikulum Merdeka

  • Whatsapp
Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian, Bidang Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai, Rudi Budaya ikut Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kurikulum Merdeka di Makasar. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Banggai mengirimkan Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian, Bidang Pembinaan SMP, Rudi Budaya untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) kurikulum merdeka, selama empat hari dari tanggal 6 hingga 9 Juni 2022, di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kasi Kurikulum Rudi Budaya berangkat bersama Pengawas SMP, I Nyoman Pujiatmaja dan Kepala SMPN 1 Masama, Buheran, M.Pd.

Bacaan Lainnya

“Saya lagi di Makassar ini.  Saya ada ikut pelatihan Kurikulum Merdeka, mulai tanggal 6-9 Juni 2022, di Makassar, khusus bidang SMP. Kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka, peserta dari Luwuk sebanyak 3 orang,” kata Rudi Budaya kepada Banggai Raya, Rabu (8/6/2022).

Mantan Kepala SMAS Kristen Luwuk ini menjelaskan, implementasi kurikulum merdeka sebagai bentuk fasilitasi Kemendikbudristek melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yang ditujukan kepada guru, kepala sekolah, kepala madrasah dan kepala PKBM dalam mempersiapkan keterlibatannya pada kurikulum merdeka.

“Kurikulum merdeka merupakan kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam, dimana konten akan lebih optimal, agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi,” kata Rudi menambahkan. RUM

Pos terkait