Disdik Sukses Gelar Belajar Bersama di Museum

BANGGAI RAYA- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banggai sukses menggelar belajar bersama di Museum Daerah Kabupaten Banggai. Kegiatan belajar bersama di Museum itu berlangsung selama lima hari yakni sejak tanggal 24-28 Juli 2020.

Selasa kemarin, kegiatan tersebut resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, Nurdjalal SH., yang didampingi Kabid Kebudayaan, Yusriani Jangoh.

Pada kesempatan itu, Kadis Nurdjalal dalam sambutannya mengaku bangga atas kesuksesan kegiatan belajar bersama di museum tersebut. Dan ia berharap, kegiatan in bisa menyentuh ke masyarakat. “Jangan hanya sampai di sini saja, tapi kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin setiap tahun,” harapnya.

Tak hanya itu, Kadis juga berharap sejumlah obyek pemajuan kebudayaan yang telah dilaksanaan dalam belajar bersama di museum ini dapat tersosialisasikan kepada masyarakat di kecamatan-kecamatan. Dengan harapan nantinya, masyarakat mau berkunjung ke museum.

Memasuki era new normal, kegiatan belajar bersama ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Di mana setiap pesertanya mengenakan masker, dan selalu cuci tangan sesuai anjuran pemerintah.

Sementara itu, Kabid Kebudayaan Disdik Banggai, Yusriani Jangoh mengatakan, selama kegiatan peserta sangat antusias. Beragam kegiatan dilaksanakan mulai dari pengenalan museum, dan mengajak masyarakat untuk datang ke Museum. Kemudian, ada juga pengenalan gerak tari tradisional Banggai, belajar musik tradisional, permainan rakyat dan pembelajaran seni pertunjukan.

Menurut Yusriani, peserta sangat antusias bahkan mereka berharap, kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin. “Agar bisa belajar bersama mengenal obyek pemajuan kebudayaan yang juga berdampak bertambahnya pengunjung museum,” katanya.

Diketahui, peserta yang ikut dalam kegiatan ini terdiri dari Kepala Sekolah PUAD, TK, dan juga Guru Kesenian SD, SMP, SMA dan SMK serta sanggar seni dan komunitas. Mereka dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Luwuk, Luwuk Utara dan Luwuk Selatan. JAD

30 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!