Disdik Banggai Izinkan 318 Sekolah Laksanakan PTM Terbatas

  • Whatsapp
KADIS Pendidikan Kabupaten Banggai, Hj. Nur Djalal memantau langsung pelaksanaan simulasi PTM terbas di SD Santo Yoseph dan TK Al Hasanah. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Sebanyak 318 sekolah mulai tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), negeri maupun swasta di Kabupaten Banggai diizinkan untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di sekolah.

Hal itu berdasarkan surat surat Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai Nomor 1740.a/800/Disdik, tanggal 15 September 2021 tentang Rekomendasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) Tahap 1.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi Kurikulum, Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banggai, Rudi Budaya kepada Banggai Raya, Kamis (17/9/2021) membenarkan hal tersebut.

“Iya sesuai surat edaran Bupati Banggai Nomor 420/1850/Disdik, tanggal 8 Septemnber 2021 tentang Kebijakan Penyelenggaraan Tatap Muka Terbatas di Satuan Pendidikan PAUD/RA, SD/MI/Paket A, SMP. MTs/Paket B, Paket C pada masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Banggai,” ungkap Rudi Budaya.

Menurut mantan Kepala SMA Kristen Luwuk ini, satuan pendidikan dapat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) jika telah mengisi daftar periksa pada laman Dapodik dan EMIS, dan sudah diverifikasi oleh Disdik Banggai, serta Kementerian Agama Banggai.

Olehnya, Disdik Banggai memberikan rekomendasi kepada satuan pendidikan yang sudah terverifikasi dan disetujui untuk melaksanakan PTMT Tahap I ini.

“Bagi sekolah-sekolah yang belum direkomendasikan pada tahap 1, agar segera mengisi dan melengkapi daftar kesiapan belajar dan melaporkan ke Koordinator Pendidikan Kecamatan, Pengawas, Penilik di wilayahnya masing-masing. Sehingga dapat disetujui untuk melaksanakan PTMT,” sarannya.

Namun untuk waktu pelaksanaan PTM terbatas kapan dimulai, itu diserahkan kepada sekolah masing-masing yang telah mengantongi surat rekomendasi.

Pos terkait