Disdik Banggai Monitoring dan Evaluasi LPJ Dana BOS

  • Whatsapp
SEKRETARIS Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, Iksan Budiyono didampingi Kasubag Umum dan Kepegawaian, Ihcwan Amatahir pada kegiatan monitoring dan evaluasi LPJ BOS di Kecamatan Balantak. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Mulai Rabu (5/1/2021), Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banggai mulai turun lapangan ke sekolah-sekolah tingkat SD dan SMP untuk melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di seluruh kecamatan.

Monev LPJ Dana BOS dimulai tanggal 5 hingga 13 Januari 2022 yang diawali dari Kecamatan Balantak, Balantak Selatan dan Balantak Utara.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, Iksan Budiyono menjelaskan, tujuan Monev dana BOS untuk memastikan semua laporan pertanggungjawaban penggunaan dana BOS dari sekolah sudah selesai disusun.

“Kemudian dilaporkan ke dinas, sehingga dalam pemeriksaan reguler dari auditor, sekolah-sekolah sudah siap dengan LPJ-nya. Sekaligus Tim BOS Kabupaten memberikan pendampingan kepada sekolah untuk penyusunan LPJ. Monev LPJ dana BOS, sementara di wilayah Kecamatan Balantak, Balantak Selatan dan Balantak Utara. Kegiatannya sampai tanggal 13 Januari 2022, di 23 kecamatan,” kata Iksan Budiyono kepada Banggai Raya melalui pesan singkat. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas
Editor: Sutopo Enteding

Pos terkait