Disdik Banggai Evaluasi Penggunaan Dana BOS

  • Whatsapp
PLT. Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, Iksan Budiono bersama Kasubag Umum dan Kepegawaian, Ichwan Amatahir saat melakukan evaluasi dan monitoring Dana BOS Reguler. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banggai melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler Tahun 2021 kepada satuan pendidikan di wilayah Kabupaten Banggai yang dimulai Jumat (1/10/2021) pekan kemarin.

Seperti yang dilaksanakan oleh Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan Banggai, Iksan Budiono bersama Kasubag Umum dan Kepegawaian, Ichwan Amatahir, di SDN Salodik, Kecamatan Luwuk Utara.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Disdik Banggai, Iksan Budiono kepada Banggai Raya mengatakan, Tim BOS Kabupaten Banggai melakukan monitoring dan evaluasi terhadap belanja modal dari sekolah-sekolah yang bersumber dari Dana BOS Reguler Tahun 2021.

Ia mengaku, hasil monitoring evaluasi itu masih terdapat beberapa kekurangan dari kelengkapan administrasi belanja modal dana Bos. “Tim Bos kabupaten agar segera melengkapinya,” kata Iksan Budiono, Sabtu (2/10/2021).

Tim Bos Kabupaten kata dia, berharap agar seluruh satuan pendidikan mulai tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di daerah ini, supaya lebih teliti lagi dalam kelengkapan administrasi penggunaan dana Bos.

“Harapan dari tim Bos kabupaten bahwa sekolah-sekolah dapat lebih meningkatkan kualitas laporan pertanggungjawaban keuangan dari dana bos, sehingga memperkecil temuan-temuan yang berpotensi didapatkan oleh APIP (aparat pengawas internal pemerintah),” harapnya. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait