Direktur AMIK Nurmal Lepas 130 Mahasiswa Laksanakan KKMK

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Direktur Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Nurmal Luwuk, Heriyanto Sahidu melepas secara resmi peserta Kegiatan Kerja Mandiri Kelompok (KKMK), Jumat (8/10/2021) secara daring.

Acara pelepasan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Nurmal Luwuk, Dr.  Marwan Londol, para pembantu direktur, Ketua Prodi, Kepala Litbang, Kabid Kemahasiswaan, dan dosen di kampus tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan KKMK tahun 2021 ini, diikuti 130 mahasiswa dari dua prodi yakni Prodi Manajemen Informatika dan Prodi Komputerisasi Akuntansi.

Suasana acara pelepasan peserta KKMK. FOTO: ISTIMEWA

Ratusan mahasiswa semester lima ini disebar di dua kabupaten yakni Kabupaten Banggai dan Kabupaten Banggai Kepulauan.

Direktur AMIK Nurmal Luwuk, Heriyanto Sahidu mengatakan, selama di lapangan nanti mahasiswa akan merealisasikan sejumlah program kerja. Mulai dari pelatihan Microsoft office hingga membuat profil desa.

“Sasarannya masyarakat dan perangkat desa di desa mereka melakukan KKMK,” ujar Heriyanto Sahidu kepada Banggai Raya, Jumat (8/10/2021) usai melepas peserta KKMK.

Direktur berharap, mahasiswa bisa menjaga nama baik almamater dan selalu bersinergi dengan masyarakat maupun perangkat desa.

“Harapannya jaga nama baik almamater kampus, selalu bersinergi dengan masyarakat, kepala desa dan perangkat desa. Sehingga program kerja selama di lapangan dapat terealisasi dengan baik,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Nurmal Luwuk, Dr. Marwan Londol juga menyampaikan sejumlah pesan kepada peserta KKMK.

Ia menyebutkan, seorang mahasiswa memiliki tugas dalam hal ini Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Jadi kami harapkan mahasiswa dapat mengimplementasikan kegiatan pengabdian masyarakat ini dengan baik,” katanya.

Tak hanya itu, Ia juga berharap kepada mahasiswa agar mampu menunjukkan kualitas dan kompetensinya di tengah masyarakat. Dan tentunya, mahasiswa juga diharap dapat menjaga nama baik almamater kampus tercinta. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait